Bupati Karo dan Dirut PT Bank Sumut Sepakat Bangun Tugu Batu Sinabung

Tugu Batu Sinabung

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, Dirut PT Bank Sumut Budi Utomo, dan Kepala Cabang PT Bank Sumut Kabanjahe Josep Karokaro, sepakat agar Tugu Batu Sinabung dimulai pembangunannya pada April 2020.

Kesepakatan itu diputuskan dalam pertemuan Dirut PT Bank Sumut Budi Utomo dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana, Kamis (12/3/2020), di Kantor Bupati Karo Kabanjahe.

“Ada kesempatan kami dengan Pak Bupati sekaligus ingin terus berkoordinasi dan berkolobarasi, apa yang bisa PT Bank Sumut bantu untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Karo,” ujar Budi.

CSR Tugu Batu Sinabung

Sebelumnya, kata Dirut PT Bank Sumut, pihak Pimpinan Cabang Bank Sumut Kabanjahe ada mengajukan CSR (Corporate Social and Responbility) untuk pembangunan tugu yang digagas oleh PWI Karo berkolaborasi dengan Pemkab Karo.

Pada prinsipnya PT Bank Sumut selalu siap dan sepakat mendukung program Pemkab Karo. Tapi untuk sekedar diketahui, rencana pembangunan tugu ini akan dibahas Bulan April 2020 bersama Gubernur Sumut. Baru bisa dikucurkan dana CSR-nya.

Sementara itu, Terkelin Brahmana sangat mengapreisasi kunjungan Dirut PT Bank Sumut beserta rombongan. Dimana pada saat kegiatan dan kesibukannya, masih meluangkan waktu bersilaturahmi ke Pemkab Karo.

“Pemkab Karo berterimakasih atas respon dari pihak Direksi Bank Sumut dalam hal usulan pembangunan Tugu Batu Sinabung. Sehingga mendapat ‘angin segar’ bagi kami ada rencana dibahas di RUPS April 2020,’ ujar Terkelin.

Menurutnya, jika Bulan April 2020 turun dana CSR, maka sesuai rencana Pemkab Karo, pada April akan dibangun. Dan diprediksi selesai Bulan Mei 2020. “Rencananya Tugu Batu Sinabung ini diresmikan oleh Gubernur, Dirut Bank Sumut, dan Ketua PWI Atal Depari,” jelas Terkelin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Cabang PT Bank Sumut Kabanjahe Josep Karokaro membenarkan sudah mengajukan usulan Pemkab Karo ke Direksi PT Bank Sumut sesuai No. 180/Kc – 05-ops/I/2020 tanggal 10 Maret 2020.

Isi surat tersebut untuk menyisihkan anggaran sebesar Rp200 juta, guna keperluan pembangunan Tugu Batu Sinabung di Simpang Mesjid Kabanjahe.

reporter | FP Pinem

Related posts

Leave a Comment