Wayne Rooney Ingin Tiru Gaya Melatih Ferguson, Luis van Gaal dan Jose Mourinho

wayne rooney ingin tiru gaya melatih

topmetro.news – Mantan striker Manchester United Wayne Rooney mengungkapkan bahwa, ia ingin meniru gaya kepelatihan dari mantan-mantan pelatih Manchester United, seperti Sir Alex Ferguson, Louis van Gaal dan Jose Mourinho. Saat ia menjadi pelatih penuh nanti.

Pemain berusia 34 tahun tersebut, yang menghabiskan 13 tahun kariernya bersama Manchester United, dan bermain di bawah lima pelatih berbeda, termasuk David Moyes dan pelatih sementara Ryan Giggs.

Bersama Setan Merah, Rooney memenangkan lima gelar Liga Premier Inggris dan satu trofi Liga Champions, sebelum kembali membela klub masa kecilnya Everton selama semusim.

Ia kemudian menjajal sepakbola Amerika Serikat (AS), dengan memperkuat DC United selama satu tahun. Kini, Wayne Rooney menjabat posisi asisten pelatih, sekaligus pemain di klub Inggris Derby County. Pencetak gol terbanyak timnas Inggris sepanjang masa tersebut, sudah mulai melakukan transisi untuk menjadi pelatih.

Ketika ditanya kualitas apa yang akan ia ambil dari mantan-mantan pelatihnya, Rooney mengatakan: “Persiapan Van Gaal, mengatur pemain seperti Fergie dan keras kepala layaknya Mourinho, saya rasa terkadang Anda membutuhkannya.” “Begitu saya mulai melatih, saya yakin akan memiliki cara sendiri.”

Sebagian besar kariernya Rooney dilatih oleh Sir Alex Ferguson, yang mendapatkan pujian khusus darinya. “Ia luar biasa. Itu tidak rumit,” tambahnya. “Ia memiliki kepercayaan kepada orang-orang. Ia memercayai staf pelatihnya untuk mengatur sesi latihan, ia memercayai pemainnya.”

“Orang-orang selalu bertanya bagaimana caranya membangkitkan semangat, sebagian besar ia hanya mengatakan ‘Kalian lebih baik dari mereka. Pergilah dan menangkan pertandingan’.”(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment