Hari Ini Disebar di Jakarta, Pesawat Hercules C-130 Bawa Alkes Tiongkok, Shanghai

Bawa Alkes Tiongkok

TOPMETRO.NEWS – Bawa alkes Tiongkok, seluruhnya diangkut pesawat C-130 Hercules A-1333. Pesawat milik TNI ini membawa 12 ton alkes (alat kesehatan) untuk penanggulangan wabah Covid-19 dari Shanghai, Tiongkok. Pesawat dimaksud dilaporkan telah mendarat di Lanud Sadjad Natuna, Kepulauan Riau, Minggu (22/3/2020).

Bawa Alkes Tiongkok
foto kiriman | Puspen TNI

Bawa Alkes Tiongkok, Diterbangkan ke Jakarta

Sukses bawa alkes Tiongkok, seluruh Crew pesawat berjumlah 21 orang yang menggunakan baju Alat Pelindung Diri (APD) itu disemprot dengan cairan desinfectant.

Sesuai rencana, Senin (23/3/2020) pagi ini pesawat Hercules C-130 akan melaksanakan penerbangan dari Natuna menuju Jakarta, dan akan mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Bawa Alkes Tiongkok3
foto kiriman | Puspen TNI

Berangkat Sabtu, Kembali Minggu

Seperti diketahui pesawat Hercules C-130 yang berangkat Sabtu (21/3/2020) pagi dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Shaleh mendarat dengan aman di Bandara Pudong, Shanghai, Tiongkok pada Sabtu malam waktu setempat.

artikel untuk Anda | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

Alat-alat kesehatan Tiongkok yang dibawa menggunakan pesawat C-130 Hercules milik TNI AU ini, merupakan hasil kerja sama G to G antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok.

Bawa Alkes Tiongkok4
foto kiriman | Puspen TNI

Sesuai Permintaan Menteri Pertahanan Prabowo

Keberangkatan pesawat C-130 itu, sesuai permintaan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kepada Panglima TNI untuk memberikan dukungan pesawat TNI dalam rangka mengambil alat-alat kesehatan untuk penanggulangan Virus Corona di Indonesia.

Bawa Alkes Tiongkok5
foto kiriman | Puspen TNI

Daftar dan Jenis Alkes yang Diangkut

Adapun Alat kesehatan itu terdiri dari disposable masks, n95 masks, protective clothing, goggles, gloves, shoe covers, infrared thermometer dan surgical caps.

baca pula | Duh… Satu per Satu, Karyawan Bank Diserang Corona

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, karyawan bank diserang corona? Kini sejumlah pegawai bank di Indonesia tercatat positif covid 19 (corona).

Beruntung, kini mereka sudah berada dalam pemantauan dan perawatan medis. Manajemen bank menyebut pegawai mereka yang terinfeksi bekerja di bagian back office sehingga tidak berinteraksi langsung dengan nasabah.

Sebagai langkah antisipasi, bank telah menyemprotkan desinfektasn hingga penutupan sejumlah kantor cabangnya.

reporter | Dpsilalahi
kiriman | Puspen TNI

Related posts

Leave a Comment