Pewarta Polrestabes Medan Bagi Sembako Untuk Wartawan Dan Kaum Duhafa

Pewarta Polrestabes Medan

topmetro.news – Cegah dampak virus Corona (Covid – 19), Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH meluncurkan bantuan sembako untuk wartawan Polrestabes Medan dan kaum duhafa.

Kegiatan bantuan sembako itu dilaksanakan di markas Pewarta Polrestabes Medan Jalan AR Hakim Medan.
“Bantuan sembako berupa segoni beras, minyak makan dan sekotak mie isntant untuk wartawan Polrestabes Medan ini semoga menjadi berkah untuk digunakan oleh keluarganya masing-masing,” ucap Chairum Lubis SH yang bangga melihat semangat wartawan meliput berita Covid-19 di Kota Medan.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Mengimbau

Wakil Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut itu juga mengungkapkan, bantuan sembako itu ada dari teman-teman lainnya yang ingin meningkatkan pola hidup sehat untuk wartawan di Polrestabes Medan.

Tentunya di bulan yang baik ini masih pada kegiatan Jumat Barokah ini tidak pernah terputus untuk berbagai rezeki bersama pekerja media di Kota Medan.

Chairum Lubis menambahkan, hal ini merupakan crash program, respons kita untuk menjaga konsumsi dan kebutuhan gizi di lapisan terbawah sehingga tidak terganggu oleh perlambatan ekonomi.

Jika dalam enam bulan prospek ekonomi sudah membaik maka nilai kesejahteraan wartawan semakin bertambah dengan sendirinya.

Dirinya mengakui, Beras sebagai makanan pokok mayoritas penduduk Indonesia juga memberikan kontribusi untuk meningkatkan stamina dan daya pikir wartawan untuk melakukan peliputan Covid-19.

“Kita ada untuk bersama wartawan Pewarta Polrestabes Medan,” tambahnya.

Pola Hidup Sehat

Kata Chairum, Kegiatan berbagi rezeki kepada pengurus Pewarta Polrestabes dan masyarakat lainnya ini adalah rutinitas yang biasa dilakukan Pewarta Polrestabes Medan, bila ada warga yang kemalangan ataupun tertimpa musibah.

Apalagi untuk situasi saat ini, Kota Medan juga terkena penyebaran Covid – 19. Sehingga Pewarta Polrestabes Medan begitu peduli untuk pengurus yang harus meningkatkan pola hidup sehat. Seperti selalu cuci tangan pakai sabun, minum vitamin, istirahat cukup, jaga jarak dengan warga lainnya.

Baca Juga: Ketua Pewarta Beri Santunan Pada Kaum Dhuafa

“Yang terpenting selalu aktif berkumpul di dalam rumah dan beribadah. Sehingga penyebaran Covid-19 terputus,” ujarnya.

Oleh karena itu, bahwa santunan ini sesuai arahan dari Kapolda Sumut, Kepala Biro Perencanaan dan Administrasi (Karorenmin) Bareskrim Mabes Polri, Wakapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan.

“Jadi, selain program Jumat Barokah, santunan ini diberikan sesuai arahan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Martuani Sormin MSi, Karorenmin Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto SH. SIK MSi, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Khusin Dwihananto SIK MHum dan arahan dari Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edizon (JE) Isir SIK MTCP,” tandas tokoh masyarakat yang bersosial tinggi itu.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment