Meski Darurat Covid 19, Camat Singkil Tetap Lantik Kades Rantau Gedang

pelantikan Kepala Desa

topmetro.news – Meski dalam kondisi penanggulangan wabah Virus Corona (Covid-19), Kecamatan Singkil beserta muspika tetap melakukan kewajibannya. Yaitu melaksanakan pelantikan Pj Kepala Desa Rantau Gedang Kabupaten Aceh Singkil.

Situasi pelantikan dipastikan aman dengan tetap mengedapankan aturan pemerintah tentang bahaya Covid-19.

Pj Kepala Desa Rantau Gedang sebelumnya dijabat oleh Arnaidi. Dia digantikan oleh Irwansya Rizal yang sebelumnya menjabat sebagai Sekdes Suka Makmur Kecamatan Singkil.

Acara pelantikan dilakukan sederhana sekali di Kantor Kecamatan Singkil. Kegiatan dihadiri unsur muspika serta masyarakat pendukung dari Desa Rantau Gedang.

Irwansyah mengatakan sangat terharu dengan acara pelantikan itu. Serta berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu mensukseskan acara pelantikan dimaksud.

“Saya sangat terharu dengan momen ini. Semoga amanah ini dapat saya pegang sebagai Pj Kepala Kampung Rantau Gedang tersebut,” ucap Irwansyah dengan sesekali mengusap air mata, Senin (6/4/2020).

“Sangat banyak hal yang tentu telah menunggu di sana. Dan Insha Allah hal itu bisa saya selesaikan sebagai yang dipercayakan memimpin desa tersebut satu tahun ke depan,” katanya.

Pesan Camat Singkil

Sementara Camat Singkil Safrijal selaku pengambil sumpah yang dimandatkan bupati mengatakan, agar pejabat yang baru dapat bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami berharap, sebagai pemegang tongkat kepemimpinan Desa Rantau Gedang, Saudara Irwansyah dapat bekerja sama dengan pemerintah mensukseskan seluruh program yang telah menunggu di depan,” ucap Safrijal.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih setinggi-tingginya kepada pj kepala desa lama Saudara Arnaidi. Yang telah mewakafkan dirinya setahun lebih di desa tersebut untuk mendikung program desa,” imbuhnya.

Dari pantauan reporter topmetro.news di lokasi pelantikan, pj kepala desa yang lama tidak terlihat hadir pada saat serah terima jabatan.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment