Muspika Pangururan Imbau ‘Punguan Marga’ Membubarkan Diri

Muspika Kecamatan Pangururan

topmetro.news – Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan memberi kenyamanan buat warga lainnya, unsur Muspika Kecamatan Pangururan terus memantau titik-titik berkumpulnya warga.

Juga melakukan pendekatan kepada warga yang masih melakukan perkumpulan di luar rumah untuk menghindari dan membubarkan diri secara sukarela.

Ada pun titik -titik yang menjadi pembubaran konsentrasi massa oleh Muspika Kecamatan Pangururan ada di beberapa lokasi. Antara lain, perkumpulan di Lapangan Futsal One Golan Desa Parsaoran I. Lalu warung tuak di Desa Lumabn Pinggol, warung tuak di Desa Pardomuan I. Serta Coffee Shop di Onan Baru Pangururan.

Dengan adanya imbauan pembubaran konsentrasi perkumpulan massa ini, secara khusus Camat Pangururan meminta kepada warganya untuk sementara waktu menunda kedatangannya di lokasi-lokasi tempat berkumpulnya massa. Hal itu dilakukan sembari menunggu redanya penyebaran Virus Corona.

Samosir Zero Covid-19

Kegiatan imbauan pembubaran massa ini didukung oleh Ketua Gugus Kendali Covid 19 Kabupaten Samosir Drs Rapidin Simbolon MM. Bupati Samosir ini memang bertekad untuk menjadikan Samosir Zero Covid-19.

Pemerintah daerah juga terus berupaya secara ketat menghambat penyebaran Virus Corona dengan menjaga pintu-pintu masuk menuju samosir.

“Samosir bebas Covid-19 hanya dapat terwujud berkat adanya kerjasama dan pengertian kita akan virus yang sangat berbahaya ini,” ungkap Ketua Gugus Kendali Covid 19 Samosir.

Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakkara menambahkan, sekeras apa pun pemerintah/petugas melalukan upaya pencegahan kalau tidak didukung perilaku masyarakat, tentu hasilnya tidak maksimal.

“Ayo kita lawan Covid-19. Bersama kita bisa,” katanya.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment