Regal Springs Indonesia Ikut Aktif Dalam Penanganan Covid-19

Regal Springs Indonesia

topmetro.news – Regal Springs Indonesia (RSI) turut serta berpartisipasi dengan aktif, dalam upaya penanganan dan penangulangan Covid-19. Hal itu mereka lakukan melalui Program Keberlanjutan ‘KAMI PEDULI’.

Dalam kegiatan itu, mereka bekerjasama dengan pemerintah kabupaten di Toba, Samosir, Simalungun, dan Serdang Bedagai dalam penanganan Risiko Covid-19 di masyarakat setempat.

“Sejak kami mengaktifkan Rencana Penanganan Risiko Covid-19 Regal Springs Indonesia pada Februari, kami juga telah menyesuaikan Program Kemasyarakatan ‘KAMI PEDULI’. Bekerjasama dengan pemerintah kabupaten untuk menjalankan program-program penyadaran tentang Covid-19,” kata Dian Octavia, Community Affairs Senior Manager, Rabu (8/4/2020) di Parapat, Sumatera Utara.

“Kesehatan dan keselamatan masyarakat sekitar sama pentingnya dengan kesehatan dan keselamatan karyawan kami. Karena itu upaya kami tidak terbatas di dalam fasilitas-fasilitas perusahaan. Namun juga ditujukan ke masyarakat setempat,” kata Dian.

Berbagai Kegiatan

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan bersama dengan dinas kesehatan setempat meliputi pembagian sabun cuci tangan, bahan disinfektan, tempat cuci tangan, dan bahan-bahan edukasi.

“Kami telah bertemu dengan Bapak Bupati Serdang Bedagai dan Bapak Bupati Toba untuk mengkoordinasikan upaya-upaya rencana penanganan risiko Covid-19. Kami tengah memesan masker wajah, alat pelindung diri untuk petugas kesehatan. Dan termometer genggam untuk disumbangkan kepada pemerintah kabupaten-kabupaten tersebut,” kata Dian.

“Kami sedang order 10.000 masker, 40 APD dan 20 termometer genggam untuk Kabupaten Toba dan Serdang Bedagai,” sambungnya.

BACA JUGA | Regal Springs Indonesia Daur Ulang OSF Menjadi Pakan Ternak di Kawasan Danau Toba

Regal Springs Indonesia mengoperasikan sarana budidaya dan pengolahan Tilapia bertanggung jawab di Sumatera Utara dan Jawa Tengah. “Perusahaan juga telah melakukan kegiatan penyemprotan diinfektan di desa-desa sekitar perusahaan. Dan memasang spanduk serta poster di papan-papan pengumuman,” tambah Dian.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment