Gunakan Motor Trail, Bupati Taput Tinjau 25 Posko 4 Kecamatan di Pahae

peninjauan posko desa

topmetro.news – Hari ini, Sabtu (25/4/2020) Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi dengan mengendarai motor trail dan di tengah cuaca agak memburuk, melanjutkan peninjauan pada 25 posko desa di Kecamatan Pahae Julu, Pahae Jae, Purba Tua, dan Simangumban.

Bersama dia juga ikut Dandim 0210/TU Roni Agus Widodo dan Kapolres Taput Hiras Marasi Silaen. Turut juga anggota DPRD asal Dapil 5 Jimmy Tambunan dan Jono Panjaitan, serta Sekretaris Daerah Indra Sahat Simaremare.

Road show ke empat wilayah ini didampingi camat masing-masing. Yaitu Camat Pahae Julu Erianto Lumbantobing, Camat Pahae Jae Jones Siagian, Camat Purba Tua Nelson Manurung, dan Camat Simangumban Konstan Panjaitan.

Motivasi dari Bupati

Pada setiap posko desa yang ditinjau, bupati memberikan arahan serta memotivasi agar para relawan semangat melakukan tugas dengan baik.

“Pastikan semua masyarakat wajib memakai masker tidak ada yang boleh melewati posko ini. Setiap posko harus membuat catatan administrasi yang baik, warga yang melintas dari posko harus diperiksa suhu tubuhnya. Apabila ada warga maupun tamu yang datang dari Zona Merah agar segera dilaporkan kepada petugas untuk dilakukan isolasi mandiri,” ujar bupati.

Dalam aksinya, bupati membagikan tambahan masker dan bantuan logistik kepafa 25 posko yang disinggahi.

“Bantuan ini jangan dinilai dari harganya. Tapi sebagai bentuk kebersamaan pemerintah dan seluruh elemen dalam memerangi penyebaran Virus Corona. Semoga bantuan ini bisa sebagai penambah semangat para petugas. Jaga kesehatan dan selalu konsumsi makanan dan minuman kesehatan untuk immun tubuh kita,” tukas bupati menyemangati petugas posko.

Dilaporkan juga, dua anggota DPRD Taput Fraksi PDI Perjuangan turut menyerahkan bantuan berupa masker dan telor ayam.

Di setiap titik yang dikunjungi, bupati selalu mengingatkan dan mengimbau agar masyarakat menghindari keramaian. Tetap jaga jarak dan selalu menggunakan masker terutama saat keluar rumah.

Makan di Persawahan

Bupati Taput Nikson Nababan menelusuri jalan di kawasan Pahae untuk mengecek keberadaan Posko Penaggulangam Covid -19 di wilayah itu | topmetro.news/Jan Piter Simorangkir

Setelah lewat hari, bupati bersama rombongan istirahat dan makan siang bersama di lokasi persawahan penduduk di Desa Sidua Bahal Kecamatan Simangumban.

Sambil melanjutkan peninjauan, bupati juga memerintahkan Kasatpol PP untuk selalu mensosialisasikan berbagai imbauan dan anjuran pemerintah. Termasuk agar kedai tuak tidak lagi sebagai tempat kumpul-kumpul warga.

“Sosialisasi dan imbauan ini perlu dilakukan terus, berkoordinasi dengan Koramil dan Polsek serta camat. Agar masyarakat kita semakin mengerti, perlunya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegas bupati.

Peninjauan berakhir hingga sore hari dan diakhiri di Posko Desa Hornop Marsada Kecamatan Pahae Jae.

Sempat dikabarkan Nikson Nababan akan bermalam di kawasan tersebut. Tetapi saat dihubungi topmetro.news, disebutkan, dia bersama rombongan tetap melanjutkan perjalanan pulang ke Tarutung, meskipun di tengah cuaca buruk (hujan) dan terjadinya sejumlah longsoran pada jalur yang mereka lintasi.

reporter | Jan Piter Simorangkir

Related posts

Leave a Comment