7 Jenazah Korban Kebakaran Kapal Tanker di Belawan Teridentifikasi

Jenazah Korban Kebakaran Kapal Tanker2

TOPMETRO.NEWS – Korban kebakaran kapal tanker berjumlah 7 orang yang dilaporkan meninggal dunia sudah teridentifikasi. Tujuh jenazah korban kebakaran kapal tanker MT Jag Leela di Pelabuhan Belawan, diketahui telah rampung diidentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumut.

Jenazah Korban Kebakaran Kapal Tanker

Korban Kebakaran Kapal Tanker Diserahkan ke Keluarga

Disebutkan, para korban meninggal dunia telah diserahterimakan ke pihak keluarga oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Martuani Sormin di RS Bhayangkara Medan, Selasa (12/5/2020) malam.

“Saya pastikan tujuh jenazah yang saat ini di rumah sakit Bhayangkara Medan sudah berhasil diidentifikasi. Malam ini kami serahkan kepada ahli waris untuk ditangani pemakaman berikutnya di sini juga dari pihak perusahan,” ujarnya seperti disiarkan pojoksatu.

Polisi Selidiki Kapal Terbakar

Kapoldasu memastikan pihaknya akan terus melakukan penyelidikan atas kebakaran yang terjadi Senin (11/5/2020) pagi yang juga menelan puluhan korban luka itu.

“Untuk sementara, Polda Sumut menetapkan ini adalah kecelakaan kerja. Namun untuk meneliti asal usul api, tim labfor (laboratorium forensik) akan membuktikannya,” ujar Kapoldasu.

Dia mengakui penyelidikan belum bisa maksimal lantaran timnya belum bisa masuk ke dalam kapal dikarena suhu masih panas.

ARTIKEL UNTUK ANDA | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

”Hingga hari ini, tim dari Puslabfor Cabang Medan belum bisa masuk ke lokasi karena belum memungkinkan. Kondisi masih panas di dalam. Sehingga kita tim yang akan memeriksa penyebab kebakaran belum bisa masuk. Mudah-mudahan dalam waktu 24 jam, kondisi kapal sudah mendingin, maka tim kita bisa masuk,” jelasnya.

Dijelaskannya, pihaknya telah mendata total ada 29 korban dalam insiden ini.

Dimana 7 korban meninggal, ada 22 korban luka yang 15 orang dirawat jalan dan 7 orang masih rawat inap.

“Sampai sekarang seluruh ABK dan yang bekerja di docking sudah lengkap. Tapi tim kami akan memastikannya kembali besok ke TKP.”

Polisi Periksa 12 Orang

Kapoldasu menjelaskan pihaknya sudah memeriksa 12 orang terkait insiden itu.

Dia berharap pihak perusahaan bisa bekerja sama untuk mengungkap kasus kebakaran ini. Selain itu, polisi juga kan memeriksa dari sisi aspek keselamatan kerja. “Nanti itu yang akan dibuktikan Puslabfor dari mana asal api dan keselamatan kerja,” ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan duka atas seluruh korban kebakaran kapal yang bersandar di galangan milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard itu. “Dengan ucapan duka cita yang sangat mendalam, Polda Sumut akan membantu sepenuhnya termasuk dari perusahan sampai di tempat ahli waris,” pungkasnya.

BACA SELENGKAPNYA | Kebakaran Kapal Tanker Telan 7 Korban Jiwa, 2 Jenazah Sudah Dikenali

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, peristiwa kebakaran kapal tanker di Belawan, masih menyisakan duka mendalam. Jumlah korban meninggal dunia akibat peristiwa kebakaran kapal tengker MT Jagleela di Galangan milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan itu dilaporkan sudah 7 orang, 5 diantaranya belum dikenali.

reporter | Dpsilalahi
sumber | pojoksatu

DAFTAR KORBAN MENINGGAL DUNIA

1. Bahtiar Asmawi Siregar (28) warga Kota Rantang Hamparan Perak, Deliserdang
2. Imam Maulana (23) warga Pasar Lama Medan Labuhan
3. M Nur Kasim Siregar (37) warga Kota Rantang Hamparan Perak, Deliserdang
4. Iswondo (46) warga Jalan Prihatin Lingkungan 6 Medan
5. Buchari (34), warga Jalan Young Panah Labuhan Deli
6. Sandi Nova (24) warga Lingkungan 16 Rengas Pulau Medan Marelan
7. Iwan Setiawan Hasibuan (32) warga Kampung Kolam Belawan Bahagia

GRAFIS  | OLAHAN TOPMETRO.NEWS

 

Related posts

Leave a Comment