Bupati Asahan Kembali Terima Bantuan APD dari Masyarakat Tionghoa

Bupati Asahan

topmetro.news – Masyarakat Tionghoa Asahan kembali menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada gugus tugas percepatan penanganan covid 19. Bantuan langsung diterima ketua gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Asahan yang juga Bupati Asahan, H Surya BSc bertempat di rumah dinas Bupati Asahan, Senin (18/5/2020).

Bantuan yang diserahkan masker 3 ply protective mask 20 kotak, aximed face mask ear loop 10 kotak, sarung tangan 5 kotak, kacamata google 48 pcs. Ada juga sepatu boot 20 pasang, face shield 20 pcs, baju APD 20 pasang, hand sanitazer 600 botol.

Ngadibon mewakili masyarakat Tionghoa menyampaikan apa yang dilakukan pada saat ini adalah sebagai bentuk partisipasi dalam percepatan penanganan covid 19 di Asahan. Kami sadar bahwa penaganan covid 19 bukanlah semata mata tanggung jawab Pemerintah akan tetapi merupakan tanggungjawab bersama sebagai warga negara.

Bantuan Diterima Langsung Bupati Asahan

Ngadibon juga menyampaikan bahwa sebagai bentuk partisipasi bekerjasama dengan gugus tugas kami telah melakukan beberapa kegiatan yang memiliki tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di seputaran Kota Kisaran. Seperti penyemprotan desinfektan yang rutin dilakukan 2 hari sekali selama 2 bulan kedepan. Semoga bantuan yang diserahkan pada hari ini bermanfaat dalam rangka  percepatan penanganan covid 19 di Asahan.

H Surya mengatakan atas nama gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tionghoa.  Yang mana telah menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan APD. Bantuan ini akan kami salurkan kepada para tenaga medis, dokter, Rumah Sakit rujukan dan Puskesmas.

Baca Juga: Bupati Asahan dan Sekda Gelar Safari Ramadhan Khusus

Bantuan ini sangat meringankan beban Pemkab Asahan serta gugus tugas khususnya dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Asahan.

“Dalam melakukan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran  covid-19 di Asahan, ini bukan hanya tugas Pemerintah saja tetapi tugas serta tanggung jawab kita bersama,” kata Bupati.

Tampak hadir, Bupati Asahan didampingi Plt Kadis Kesehatan, Drs. John Hardi Nasution MSi, Plt Kasat Pol PP, Sofian Manullang SSos, Kadis Kominfo, H. Rahmat Hidayat Siregar SSos. MSi, Suhu Hui Chong, Ngadibon, Eddie Kosasih, Na Wie, Skiet dan Ahong.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment