Kapolda Sumut Melakukan Kunjungan Kerja ke Samosir

penanaman bibit jagung

topmetro.news – Kapoldasu Martuani Sormin melakukan kunjungan kerja ke Samosir, Kamis (4/6/2020). Kunker itu dalam rangka pelaksanaan penanaman bibit jagung secara serentak untuk peningkatan ketahanan pangan akibat dampak Covid-19 di Wilayah Kabupaten Samosir.

Kapoldasu Martuani Sormin menyampaikan terimakasih kepada warga Samosir yang bisa menjaga diri sendiri untuk terhindar dari Virus Corona.

“Kami minta kepada masyarakat untuk lebih giat lagi bekerja ke ladang. Manfaatkanlah lahan untuk peningkatan ekonomi di masa Covid-19. Dengan bekerja di ladang kita terhindar dari paparan Virus Corona. Sebab di ladang tidak ada Covid-19,” ujar Sormin.

Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh menjelaskan, tempat penanaman bibit jagung yang dilaksanakan secara serentak, meliputi Dusun II Desa Lumban Suhisuhi Toruan Kecamatan Pangururan, Desa Palipi Kecamatan Palipi, Desa Turpuk Limbong Kecamatan Harian, dan Desa Pardomuan Kecamatan Onanrunggu.

Sementara Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan terima kasih kepada Kapoldasu yang telah datang ke Samosir memberikan bantuan sosial kepada petani.

“Semoga apa yang diberikan ke masyarakat bermanfaat untuk kehidupan yang lebih baik. Diimbau kepada masyarakat tetap mengikuti pola hidup sesuai protokol kesehatan. Yaitu, rajin mencuci tangan, hindari kerumunan, dan gunakan masker,” ujar Rapidin.

Penanaman Simbolis

Kapoldasu Irjen Martuani Sormin, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Ketua DPRD Samosir Saut Tamba dan Kapolres AKBP M Saleh melakukan penanaman benih jagung secara simbolis.

Tampak hadir para Kapolsek dan personil Polsek se-jajaran Polres Samosir. Juga Danramil dan personil Koramil Samosir. Serta para camat, perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan kelompok tani.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment