Kepergok Buang Sabu, Buruh Bangunan Diciduk Reskrim Sunggal

kepergok buang sabu

topmetro.news – Gegara kepergok buang narkoba jenis sabu, Iskandar Lubis (37) penduduk Payaroba Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai diringkus Satuan Reskrim Polsek Sunggal, Minggu (5/7/2020) sekira pukul 18.30 wib.

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi SH Sik melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak SE kepada wartawan, Senin (6/7/2020) pagi mengatakan, tersangka yang bekerja sebagai buruh bangunan itu diamankan dari kawasan Jalan Binjai Km19.

Diungkapkan Budiman, selain menangkap tersangka, pihaknya juga menyita barang bukti satu paket kecil narkoba jenis sabu-sabu siap pakai.

Lebih lanjut diungkapkan Budiman, penangkapan tersangka atas informasi warga masyarakat tentang adany seseorang yang memiliki narkoba. Atas informasi itulah, polisi menemukan lelaki dengan ciri-ciri seperti yang diberitahukan.

Tersangka Kepergok Petugas Buang Sabu

Saat petugas polisi mendekati lelaki tersebut, polisi melihat tersangka membuang sebuah bungkusan kecil ke tanah.

Polisi yang berpakaian preman, langsung menyuruh tersangka mengutip bungkusan yang dibuang tersebut. Setelah diteliti, di dalam bungkusan berisikan gumpalan kristal diduga narkoba jenis sabu. Karena itulah, polisi langsung memboyong tersangka ke Mapolsek Sunggal berikut barang bukti untuk pemeriksaan.

Iskandar Lubis tersangka yang diciduk polisi karena kepemilikan narkoba, mengaku selalu menkonsumsi sabu-sabu agar dirinya tetap semangat bekerja.

Baca Juga: Bawa Pil Ekstasi, Pengangguran Diringkus Reskrim Sunggal

“Saya sering memakai sabu-sabu bang, itu untuk semangat saat bekerja,” ujar Iskandar Lubis. Saya memakai narkoba ini, sudah lumayan lama, tapi saya selalu membeli satu paket seharga Rp50 Ribu/paketnya,” tutur Iskandar menambahkan.

Karena perbuatan tersangka yang melanggar hukum, lelaki tambun tersebut dikenakan Pasal 114 ayat (1) subsider 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Reporter | Dian

Related posts

Leave a Comment