Pilkada Madina, Dahlan-Aswin Resmi Diusung Partai Golkar

DPP Partai Golkar

topmetro.news – Dengan diterimanya surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar (Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya), hal ini menyatakan bahwa pasangan Drs H Dahlan Hasan Nasution – H Aswin Parinduri telah resmi diusung dalam Pilkada Madina (Pemilihan Kepala Daerah Mandailing Natal) Tahun 2020.

Maka dengan diterimanya surat rekomendasi ini juga telah menjawab dan menepis rumor dan isu yang menyatakan bahwa pasca-perebutan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bahwa partai berlambang pohon beringin ini akan beralih kepada pasangan calon (paslon) lain.

Demikian dijelaskan Ketua DPD II Golkar Madina H Aswin Parinduri melalui Sekretaris DPD II Golkar Madina Erwin Efendi Nasution kepada topmetro.news via seluler, Minggu (12/7/2020) siang.

“Dengan diterimanya surat rekomendasi ini, maka Paslon Dahlan-Aswin dinyatakan siap berkompetisi di Pilkada Madina Tahun 2020. Dan Insha Allah dalam waktu dekat ini, pasangan petahana ini akan mendeklarasikan diri bersama partai politik pengusung lainnya,” ungkapnya.

Lanjutnya, surat rekomendasi ini sudah sesuai dengan format yang dibutuhkan untuk pendaftaran di KPU. Yang artinya, sudah tidak ada lagi persoalan apa pun soal usungan partai Golkar di Pilkada Madina untuk Paslon Dahlan – Aswin.

“Sebenarnya sudah dari kemarin-kemarin surat rekomendasi ini keluar. Hanya saja karena harus mencari partai koalisi, maka yang keluar kemarin baru sementara. Tapi hari ini sudah keluar rekomendasi final sesuai dengan format pendaftaran KPU dan diteken oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulusm,” terangnya.

Syarat Ikut Pilkada

Saat dikonfirmasi terkait partai mana saja yang sudah memberikan dukungan kepada Paslon Dahlan – Aswin, Erwin menjawab, sebenarnya sudah cukup memenuhi syarat minimal.

“Dan soal parpol mana saja yang sudah memberikan dukungan, itu nanti akan kami sampaikan. Karena tak etis kami yang menyampaikan usungan dari partai lain. Rencananya dalam waktu ini, Insha Allah Paslon Dahlan-Aswin akan menggelar deklarasi,” tegasnya.

Sejauh ini, seperti yang sudah diberitakan topmetro.news, Paslon Dahlan – Aswin sudah menerima dukungan dari Partai Golkar dengan lima kursi di DPRD Madina. Kemudian dukungan dari PPP yang memiliki dua kursi. Total keseluruhan tujuh dari delapan kursi yang ditentukan KPU sebagai syarat untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada Madina 2020.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment