Prediksi Semifinal Piala FA 2019/20 : Manchester United vs Chelsea Senin 20 Juli 2020

manchester united chelsea

topmetro.news – Prediksi semifinal Piala FA 2019/20 antara Manchester vs Chelsea, bakal berlangsung menarik. Pasalnya, ini merupakan peluang kedua tim untuk meraih satu tropi di “Negeri Matahari yang Tak Pernah Tenggelam” julukan Negara Inggris. Ya! Piala FA akan menjadi perebutan yang menarik bagi Manchester United versus Chelsea, dimana keduanya akan beradu taktik. Dalam semifinal Piala FA 2019/20, pada Senin (20/7/2020) pukul 00:00 WIB di Stadion Wembley Stadium, London.

Baca Juga : Kabar Gembira! Manchester United Resmi Perpanjang Kontrak Nemanja Matic

Yang paling menarik di laga nanti bicara soal pelatih. Di kubu Manchester United yang diarsiteki Ole Gunnar Solskjaer di Piala FA ini sangat berambisi untuk meraih gelar tersebut. Pasalnya, ini kali pertamanya jika Manchester United juara merupakan gelar pertama, dan tropi perdananya bersama tim yang membesarkan namanya.

Begitu juga dengan kubu Chelsea, Frank Lampard sudah dapat dipastikan akan menurunkan skuad terbaiknya menghadapi Manchester United. Mantan gelandang serang Chelsea ini, juga sama halnya dengan Solskjaer yang ingin membawa timnya merebut juara Piala FA musim ini. Jika saja itu terjadi, ini merupakan gelar dan tropi pertamanya bersama Chelsea sejak menjadi pelatih.

Manchester United dan Chelsea Hadapi Jadwal Padat

Dengan jadwal padat yang mendorong pemain memiliki tenaga yang ekstra. Ole Gunnar Solskjaer dan Frank Lampard memiliki keputusan, untuk membuat tentang tim yang mereka pilih untuk turunkan di Wembley. Dengan kedua manajer diharapkan untuk melakukan perubahan pada XI mereka, dengan komitmen liga yang lebih mendesak dalam pikiran.

Manchester United dan Chelsea telah bertemu tiga kali musim ini, dalam dua pertandingan Liga Premier dan satu Piala Carabao. Dan meskipun Mancunians muncul sebagai pemenang dari ketiga pertandingan, kedua belah pihak tampak sangat cocok di setiap kontes, termasuk 4-0 yang sangat menyanjung Kemenangan Setan Merah di pembuka musim mereka pada Agustus tahun lalu.

Di belakang, Manchester United tampak sangat lelah, dengan celah yang sama dibuka oleh Southampton pada hari Senin, dieksploitasi oleh lini depan Crystal Palace yang beruntung tidak mencetak gol.

Baca Juga : Hasil Drawing Perempat Final dan Semifinal Liga Europa: Manchester United Cari Calon Lawan

Namun, pada akhir permainan mereka yang tajam, penyerang Manchester United terus memukau dengan Rashford dan Martial yang disebutkan di atas, yang menggabungkan dengan gemilang dengan Bruno Fernandes.

Manchester United yang sedang dalam performa bagus berambisi untuk mencapai final demi memberi gelar perdana untuk Ole Gunnar Solskjaer. Chelsea juga sama halnya dengan tuan rumah yang juga ingin memberi hadiah, kepada Frank Lampard di musim perdananya melatih.

Baca Juga : Chelsea Siapkan Dana Rp 1,6 Triliun Untuk Mendatangkan Kai Havertz

Manchester United dan Chelsea terakhir kali bertemu yakni dalam ajang Premier League musim ini pada pekan ke-26 lalu. Pada laga tersebut, Manchester United mampu mengalahkan taun rumah Chelsea dengan skor 2-0 di Stamford Bridge.

Manchester United mampu melaju ke babak semifinal ini usai sukses menyingkirkan Norwich City dengan skor 2-1 di babak perempatfinal. Sedangkan, Chelsea melaju ke babak semifinal ini usai menyingkirkan Leicester City dengan skor 1-0.

Dalam lima laga terakhirnya, Manchester United berada dalam performa yang sangat baik dengan meraih 4 kemenangan dan 1 kali imbang dimana pada laga terakhirnya, The Red Devils sukses meraih kemenangan atas tuan rumah Crystal Palace dengan skor 2-0 pada tengah pekan lalu di ajang Premier League.

Performa Chelsea Cukup Baik

Sementara itu, Chelsea dalam lima laga terakhirnya justru dalam performa cukup baik, meraih 3 kali kemenangan dan menelan 2 kekalahan dimana pada laga terakhirnya. The Blues meraih kemenangan atas tamunya Norwich City dengan skor 1-0, pada tengah pekan lalu di ajang Premier League.

Melakoni semifinal Piala FA ini, Chelsea tanpa diperkuat gelandang andalannya yakni N’golo Kante, yang sedang dalam keadaan kondisi yang tidak bugar. Lampard menambahkan, ada pemain lain yang juga kurang bugar selain Kante. Untuk itu, mantan gelandang Chelsea itu mengaku bakal memeriksa lagi kondisi terkini timnya.

Sejak didatangkan dari Leicester City, Kante menjadi bagian penting di lini tengah Chelsea. Perannya sebagai pemutus serangan lawan nyaris tidak tergantikan. Alhasil, absennya Kante tentu merugikan bagi Chelsea di laga nanti. Apalagi, Manchester United juga tengah meroket penampilannya setelah lima laga terakhir tak terkalahkan. Akankan Manchester United mampu meredam ambisi Chelsea, atau sebaliknya? (TMN-YOFE)

Statistik Pertandingan Manchester United vs Chelsea

Head To Head Manchester United Vs Chelsea:

18.02.20 Chelsea 0-2 Manchester United (Premier League)
31.10.19 Chelsea 1-2 Manchester United (League Cup)
11.08.19 Manchester United 4-0 Chelsea (Premier League)
28.04.19 Manchester United 1-1 Chelsea (Premier League)
19.02.19 Chelsea 0-2 Manchester United (FA Cup).

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United:

17.07.20 Crystal Palace 0-2 Manchester United (Premier League)
14.07.20 Manchester United 2-2 Southampton (Premier League)
10.07.20 Aston Villa 0-3 Manchester United (Premier League)
04.07.20 Manchester United 5-2 AFC Bournemouth (Premier League)
01.07.20 Brighton Hove Albion 0-3 Manchester United (Premier League).

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea:

15.07.20 Chelsea 1-0 Norwich City (Premier League).
11.07.20 Sheffield United 3-0 Chelsea (Premier League)
08.07.20 Crystal Palace 2-3 Chelsea (Premier League)
05.07.20 Chelsea 3-0 Watford (Premier League)
02.07.20 West Ham United 2-3 Chelsea (Premier League).

Prediksi Menang Manchester United vs Chelsea:

POIN 0:1/4
GOL 2-0

Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs Chelsea:

Manchester United: David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelöf, Harry Maguire, Timothy Fosu-Mensah; Scott McTominay, Paul Pogba; Jesse Lingard, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; César Azpilicueta, Antonio Rüdiger, Kurt Zouma, Marcos Alonso; Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic, Jorginho; Willian, Olivier Giroud, Christian Pulišić.

Related posts

Leave a Comment