Bupati Karo Bersama Ketua DPRD Olahraga Senam Sehat, Bijak, dan Waspada

Bupati Karo olahraga bersama

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH dan Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan melaksanakan olahraga senam bersama, guna meningkatkan daya tahan tubuh (imun) sebagai benteng pertahanan melawan Covid-19, Minggu (19/7/2020, di Taman Mejuah-juah Berastagi.

Ikut dalam kegiatan olahraga senam bersama ini, yakni Danramil 03/Mayor Inf J Barus, Kadis Parawisata Munarta Ginting dan para peserta dari Yayasan Missi Gurdwara Medan dan Klinik Puja.

Menurut Terkelin, kegiatan senam ini salah satu bentuk yang patut diapresiasi dan perlu menjadi contoh bagi masyarakat. Dan terpenting tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap menjaga jarak, gunakan masker.

“Hal ini perlu ditiru oleh masyarakat, menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang lebih kerap dikenal ‘New Normal’. Kita diperbolehkan melakukan aktifitas kegiatan. Namun tetap ada kesadaran dan rambu-rambu yang dipatuhi agar penyebaran Covid-19 terputus. Aan AKB berjalan dengan baik ,” tandas Terkelin.

Senam yang bertema, ‘Sehat – Bijak – Waspada’, merupakan cara ampuh untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh. Bahkan benteng melawan Covid-19.

Olahraga jangan Berlebihan

Ketua DPRD Karo Iriani Beru Tarigan menyebutkan, sangat senang dengan adanya pihak panitia menyelenggarakan olahraga lewat senam. Olahraga fisik memelihara dan membuat badan tetap bugar saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

BACA | Bupati Karo Keliling Pasar Buah Berastagi, Ingatkan Soal Protokol Kesehatan

“Secara berkelanjutan, olahraga fisik dianjurkan untuk tidak dilakukan secara berlebihan dengan intensitas tinggi. Sebab hal tersebut bisa mengganggu kesehatan,” ujar Iriani. Dia menambahkan, kegiatan yang mematuhi protokol kesehatan itu tetap sebagai kerangka acuan dan membatasi para peserta dan undangan.

Sementara itu, Sekretaris Pelaksana Kegiatan Lili beru Ginting membenarkan, tidak melibatkan banyak orang dalam senam olahraga itu. Kegiatan bertema ‘Sehat – Bijak – Waspada’ itu dilaksanakan sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment