Waw! Marc Marquez Disebut Mungkin Tampil di MotoGP Andalusia 2020

marc marquez

topmetro.news – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, baru saja menjalani operasi untuk menyembuhkan lengan kanannya yang patah. Operasi tersebut dilakukan di salah satu rumah sakit di Barcelona pada Selasa 21 Juli 2020 waktu setempat. Operasi tersebut berjalan sukses dan Marquez kini tengah dalam masa pemulihan. Berdasarkan perkiraan awal, Marquez akan absen pada balapan berikutnya, MotoGP Andalusia 2020, yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 26 Juli 2020.

Namun, kabar gila berembus belum lama ini. Kolega Marc Marquez yang juga merupakan jurnalis Spanyol, Emilio Perez de Rosas, menyebut sang pebalap mungkin berlaga pada akhir pekan ini. Emilio menyampaikan hal tersebut melalui Majalah El Periodico.

Akan menjadi kejutan besar jika Marquez benar-benar mampu membalap pada akhir pekan ini. Bagaimana tidak, The Baby Alien –julukan Marquez– seharusnya, masih harus berbaring memulihkan cederanya.

Baca Juga : Manajer Tim Repsol Honda Gembira Operasi Marc Marquez Berlangsung Sukses

Jika Marquez benar-benar turun ke lintasan balap, The Baby Alien harus mendapatkan izin dari Spesialis Traumatologi MotoGP, dr. Xavier Mir, yang menangani cederanya. Lampu hijau dari Xavier menandakan Marquez akan kembali berlaga di Sirkuit Jerez, tempatnya mengalami kecelakaan pekan lalu.

Tidak akan mudah bagi Marquez untuk tampil di Sikuit Jerez kembali. Sirkuit sepanjang 4.4 kilometer (km) itu jadi saksi bisu kegagalan Marquez menyentuh garis finis di MotoGP Spanyol 2020.

Sebagaimana diketahui, lengan kanan Marc Marquez patah akibat aksi nekatnya di MotoGP Spanyol 2020 yang merupakan balapan perdana musim ini. Marquez yang tampil apik pada awal balapan mengalami insiden tiga lap sebelum balapan berakhir.

Awal kesialan Marc Marquez berawal dari pertarungannya dengan Maverick Vinales, untuk memperebutkan posisi pertama pada awal balapan. Marquez memenangkan pertarungan itu, sehingga memimpin balapan untuk beberapa saat.

Marc Marquez Lakukan Kesalahan Fatal

Namun, Marc Marquez melakukan kesalahan fatal pada lap kelima di tikungan keempat. The Baby Alien gagal mengantisipasi tekanan Vinales dengan baik, sehingga motornya melebar ke gravel.

Marquez bisa melanjutkan balapan tetapi dari posisi ke-16. Pebalap berpaspor Spanyol itu secara luar biasa mampu memulihkan posisinya, sehingga telah berada di posisi ketiga. Marquez mencoba untuk merebut posisi kedua dari Vinales, tetapi tidak berhasil.

Marc Marquez gagal melakukannya, karena terjauh dengan keras pada lap ke-22 di tikungan keempat. Kecelakaan itu membuat lengan kanan Marquez patah. Marquez harus menjalani operasi untuk mengembalikan lengan kanannya seperti semula.

Honda pun telah memastikan bahwa akan mengandalkan adik Marquez, Alex Marquez, di MotoGP Andalusia 2020. Akan tetapi, kabar dari Emilio membuat banyak pihak berspekulasi soal kemungkinan The Baby Alien, tampil di Sirkuit Jerez pada akhir pekan ini.

reporter | yofe
sumber:okezone.com

Related posts

Leave a Comment