Pak Lubis, Mayat Pemancing Tenggelam Akhirnya Ditemukan

mayat pemancing tenggelam

TOPMETRO.NEWS – Mayat pemancing tenggelam akhirnya ditemukan. Jasad almarhum Efendi Lubis alias Pak Lubis alias Pendi Panjang (54) telah ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelam. Usai dievakuasi jenazah dimaksud langsung dikebumikan di Pemakaman Umum Jambon Duri.

Mayat Pemancing Tenggelam Dievakuasi Langsung Dikebumikan

Perkiraan jam 21:00 diberangkatkan ke rumah duka di Jalan Pertanian untuk diselenggarakan dan selanjutnya langsung di kebumikan malam ini juga, kata salah seorang warga Akhir Pily, belum lama ini.

”Alhamdulillah berkat do’a kita semua dan izin Alllah SWT, jasad almarhum Pak Lubis (red, Efendi Lubis) telah ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelamnya.

Operasi Penyisiran Tim SAR

Sekadar diketahui, sebelumnya Tim Rescue Unit Siaga SAR Rohil bersama Koramil 02 Tanah Ptih Kodim 0321 Rohil mencari dan menggelar Operasi SAR penyisiran 1 kilometer ke arah hulu dan 1 km ke arah hilir mencari korban hilang akibat pompong karam, pada Selasa silam.

Terus Cari Pemancing yang Hilang

”Tim Rescue Unit Siaga SAR Rohil bersama kita Koramil 02 Tanah Putih Kodim 0321 Rohil masih terus melakukan pencarian terhadap korban pemancing yang hilang Selasa kemarin,” kata Daramil 02 Tanah Putih, Kapt (Inf) Khairul Anwar, Rabu (22/07/2020).

Dijelakasnya mereka bersama tim akan melakukan pencarian operasi SAR penyisiran satu km ke arah hulu dan satu kilometer ke arah hilir di sungai rokan Kepenghuluan Sekapas hingga di Kepenghuluan sekeladi untuk mencari korban hilang.

BACA SELENGKAPNYA | Pemancing Tenggelam di Danau Toba, Ditemukan di Kedalaman 38 Meter

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, seorang pemancing yang tewas tenggelam di Danau Toba Jumat (21/9/2018) silam berhasil ditemukan. Setelah dicari tim Basarnas, korban pemancing tewas tenggelam itu ditemukan penyelam dari kedalaman 38 meter.

Info yang diperoleh, pemancing tewas tenggelam di Danau Toba bernama Juang Siringringo. Korban dilaporkan tewas tenggelam di danau kebanggaan warga Sumut itu usai memancing bersama teman-temannya.

Laporan pos Basarnas Danau Toba, Sabtu (22/9/2018) menyebutkan, Jumat (21/9/2018) korban bersama dua temannya pergi memancing dari Lagundi, Desa Sitamiang, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, dengan menggunakan perahu dari belahan drum plastik dan dayung.

Para pemancing itu menyusuri perairan Danau Toba dengan perahu drum, menuju Panutungan Aili, Desa Huta Hotang, yang juga masih tercatat sebagai wilayah Kecamatan Onan Runggu.

Selama di kawasan Panutungan, korban bersama rekannya memancing dari pagi hingga sore hari.

reporter | jeremitaran
sumber/foto | spiritriau

Related posts

Leave a Comment