Bupati Madina Ciptakan Alat Terapi Penawar Racun

alat penawar racun

topmetro.news – Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution menciptakan alat penawar dan pencegah virus atau racun. Alat tersebut diciptakan Dahlan terinspirasi dirinya di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang dirasakan masyarakat penjuru Tanah Air.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (27/7/2020) kemarin mengatakan, alat itu diberi nama ‘Tariaq Fyrus’. Yang diartikan dengan ‘pencegah virus’ penawar racun.

“Alat ini pun tergolong sederhana. Tetapi punya manfaat yang amat banyak untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta membakar kalori dan kolesterol di dalam tubuh manusia bahkan dipercaya bisa mencegah berbagai macam virus masuk ke tubuh manusia,” jelas Dahlan Hasan.

Uap Panas

Dijelaskan, alat itu terbuat dari stainless yang dibentuk seperti tempat pembaringan. Di bawahnya ada sebuah kotak berisikan beragam rempah membentuk segi empat sesuai ukuran tempat pembaringan. Hingga di bawahnya lagi ada kompor gas sebagai alat mediasi penyalur panas dan uap rempah-rempah.

“Bahan bahan yang ada dan kita rebus tersebut merupakan rempah ratus. Di antaranya serai, daun sirih, daun kayu manis, dan jahe. Sedangkan airnya menggunakan air dari kolam Legenda Sampuraga,” jelasnya.

Dikatakan, setiap orang yang ingin mencoba akan naik ke tempat seperti pembaringan. Lalu dibalutkan kain khusus untuk menutup semua anggota tubuh mulai dari ujung kaki sampai kepala dan yang terlihat hanya wajah.

Kemudian akan berbaring ibarat orang tidur. Dengan kondisi terbaring selama 15 menit, maka akan terasa uap panas dengan wewangian dari rempah-rempah.

Selama 15 menit itu juga setiap yang mencoba akan merasakan keringat mendidih dan uap tubuh yang wangi rempah. Pastinya yang mencoba akan merasa bugar dan segar.

“Tentunya alat ini kita harap bisa salah satu membantu tugas kita menghadapi Covid-19. Ini juga kami harap dapat membantu mengantisipasi beragam virus, karena alat ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan membakar lemak di tubuh,” sebut dia.

Bagikan Alat

Bupati mengatakan, pihaknya telah mengirimkan dan membagikan alat tersebut ke sejumlah pondok pesantren, masjid dan majelis taklim. “Sudah rarusan warga di Madina maupun luar Madina, hingga pejabat merasakan alat ini yang sudah mengaku merasakan manfaat alat tersebut,” katanya.

Sesuai penelian 15 dokter, teraphy ini bisa menjadi benawar berbagai virus, memusnahlan kolestrol, kadar gula, darah tinggi, dan pengobat jantung.

“Tim dokter kita sudah meneliti secara ilmiah bahwa alat ini sangat bermanfaat untuk mengantisipasi beragam virus yang hinggap ke tubuh manusia. Dan, apabila di tempat lain ada air panas yang mengeluarkan belerang, tentu sangat baik menggunakan alat ini,” imbuhnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment