Positif Covid, Ketua DPC PD Medan: Akhyar Bugar dan Normal

pencalonan Pasangan Akhyar-Salman

topmetro.news – Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kota Medan Burhanuddin Sitepu menegaskan, terpaparnya Akhyar Nasution Covid-19 diyakini tidak mengganggu tahapan pencalonan Pasangan Akhyar-Salman ke KPU Medan di September mendatang.

“Kondisi Pak Akhyar saat ini normal. Tidak terlihat sesuatu yang menguatirkan karena fisiknya cukup bugar,” kata Burhanuddin Sitepu kepada wartawan, Kamis (6/8/2020), di kediamannya Jalan Sembada Medan.

Saat ini, katanya, berkas administrasi Akhyar maupun Salman sedang dilengkapi untuk keperluan pemberkasan di DPP PD maupun di DPP PKS. Sebelum kemudian dikeluarkannya rekomendasi untuk keduanya, sebagai syarat pendaftaran ke KPU Medan .

“Tinggal satu langkah lagi. Yakni menghadirkan Akhyar-Salman ke DPP PD dan PKS. Setelah itu keluar rekomendasi yang kemudian oleh DPC PD dan PKS membawanya ke KPU Medan,” ucapnya.

Burhanuddin mengaku, Salman Alfarisi pun saat ini tengah berada di luar kota guna melengkapi persyaratan administrasi yang dibutuhkan saat pendaftaran ke KPU.

Tetap Solid Akhyar-Salman

 

Sementara itu, Ketua DPC PKS Medan Salman Alfarisi yang dikonfirmasi wartawan via seluler menegaskan, PKS dan PD tetap solid berkoalisi di Pilkada Medan.

BACA JUGA | Ketua DPC PD Medan Burhanuddin Sitepu: Demokrat tak ‘Mencuri’ Akhyar

“Itu kan sudah menjadi kesepakatan di tingkat DPC dan DPD. Bahkan Ketua Umum PKS dan PD di Jakarta sudah mengumumkan hal itu. Jadi PKS dan PD tetap solid berkoalisi mengusung calon yang sama,” tegasnya.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment