Prediksi Liga Champions Barcelona vs Napoli 9 Agustus 2020

barcelona napoli

topmetro.news – Kompetisi akbar antar klub eropa akan kembali bergulir mulai pekan ini. Laga-laga sengit nan menarik akan tersaji di gelaran Liga Champions Eropa, yang telah memasuki fase perdelapan final. Salah satunya adalah pertandingan leg kedua, antara Barcelona melawan Napoli yang akan berlangsung di Camp Nou, Minggu (9/8/2020 pukul 02.00 WIB.

Laga ini menjadi yang paling layak untuk dinanti di babak 16 besar. Selain nama besar kedua kubu, rekam jejak kedua tim musim ini juga bisa dibilang seimbang. Barcelona tampil kurang meyakinkan musim ini, karena beberapa problem internal klub. Sementara performa Napoli di Serie A justru anjlok dan tersingkir dari zona eropa.

Baca Juga : Prediksi Liga Champions Manchester City vs Real Madrid 8 Agustus 2020

Mengingat kedua tim telah bertanding dengan hasil imbang 1-1, pada leg pertama kedua tim akan berusaha untuk mencetak gol terlebih dahulu, agar alur permainan berpindah kepada mereka. Untuk Barcelona sendiri, mereka harus berusaha lolos untuk dapat lolos ke babak selanjutnya dan semakin dekat, dengan gelar juara setelah gagal menjuarai La Liga.

Napoli sendiri akan berusaha untuk membut Champions League, menjadi gelar keduanya di musim ini setelah sebelumnya berhasil memenangkan trofi Coppa Italia.

Barcelona Jalani Masa Sulit

Pada pertemuan leg pertama, Barca dan Napoli hanya mampu bermain imbang 1-1 di Stadio San Paolo. Napoli unggul lebih dulu di menit ke-30 lewat gol Dries Mertens, sebelum Barca mampu menyamakan kedudukan, lewat gol Antoine Griezmann di menit ke-57.

Barca menjalani masa-masa yang sulit pada musim ini. Barca gagal menjadi juara La Liga musim ini, setelah hanya finish di posisi runner up klasemen. Lalu mereka juga sudah tersingkir dalam ajang Copa del Rey.

Satu-satunya gelar juara yang mampu mereka raih adalah ajang Champions League ini. Dengan begitu, Barca diyakini akan mempertaruhkan segalanya pada laga melawan Napoli ini, agar bisa melaju ke babak selanjutnya.

Baca Juga : Prediksi Liga Champions 2019-2020: Juventus vs Lyon 8 Agustus 2020

Di sisi lain, Napoli juga tidak jauh berbeda dengan Barca. Di ajang Serie A, Napoli hanya mampu finish di posisi tujuh klasemen, yang membuat mereka tidak akan berpartisipasi dalam kompetisi Eropa musim depan.

Namun, Napoli sedikit beruntung dibandingkan Barca pada musim ini. Pasalnya, Napoli mampu meraih trofi Coppa Italia musim ini, setelah mengalahkan Juventus di final dengan skor 4-2 dalam babak adu penalti.

Statistisk Pertandingan Barcelona vs Napoli

Head To Head Barcelona vs Napoli :

26-02-2020 Napoli 1-1 Barcelona (UCL).

Lima Laga Terakhir Barcelona :

06-07-20 Villarreal 1-4 Barcelona (La Liga)
09-07-20 Barcelona 1-0 Espanyol (La Liga)
12-07-20 Valladolid 0-1 Barcelona (La Liga)
17-07-20 Barcelona 1-2 Osasuna (La Liga)
19-07-20 Alaves 0-5 Barcelona (La Liga).

Lima Laga Terakhir Napoli :

20-07-20 Napoli 2-1 Udinese (Serie A)
23-07-20 Parma 2-1 Napoli (Serie A)
26-07-20 Napoli 2-0 Sassuolo (Serie A)
29-07-20 Inter 2-0 Napoli (Serie A)
02-08-20 Napoli 3-1 Lazio (Serie A).

Prediksi Menang Barcelona vs Napoli :

POIN 1/4:0
GOL 2-0

Prediksi Susunan Pemain Barcelona vs Napoli :

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie De Jong, Sergi Roberto, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Ansu Fati.

Napoli: David Ospina; Elseid Hysaj, Di Lorenzo, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz, Diego Demme, Piotr Zielinski; Jose Callejon Dries Mertens, Lorenzo Insigne.

penulis | yofe

Related posts

Leave a Comment