Kunjungan Mendadak, Bupati Madina: Pers Punya Peran Penting Membangun Negeri

peran penting

topmetro.news– Pers punya peran penting dalam pembangunan negeri ini. Sebab, pers merupakan pilar keempat dalam negara demokrasi yang meliputi eksekutif, legislatif, yudikatif.

Demikian dikatakan Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution saat melakukan kunjungan mendadak ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Madina Jalan Willem Iskandar Kelurahan Pidoli Dolok Panyabungan, Sabtu (8/8/2020) sore.

“Sebenarnya kedatangan saya ini bukan mendadak atau tanpa protokol. Karena saya merasa pers adalah bagian dari keluarga saya. Kebetulan tadi saya ada kunjungan ke Gunungtua. Pas jalan menuju pulang, saya singgah saja dulu di Kantor PWI,” terangnya.

“Mengapa saya katakan pers merupakan bagian dari pembangunan, karena akan terjadi banyak ketimpangan di negeri ini apabila pers tidak berfungsi sebagaimana tupoksinya dalam memberikan pemberitaan yang edukatif. Begitu juga halnya di daerah kita, fungsi pers sangat diharapkan dalam mengawal pembangunan,” masih kata Dahlan.

Untuk itu lanjutnya, dia berharap agar pengurus PWI tetaplah menunjukkan karya-karya jurnalistik yang berdasarkan kaidah dan aturan yang ada. “Berikan informasi yang benar sesuai fakta, data serta informasi yang menyejukkan,” katanya.

“Dan jangan memberikan informasi yang tidak benar (hoaks). Sebab itu bisa merusak tatanan kita bahkan bisa menimbulkan hal-hal yang tidak baik. PWI saya minta bisa menjadi tauladan baik bagi teman-teman wartawan yang bertugas di Kabupaten Madina,” pintanya.

Terima Kasih Bupati Madina

Ketua PWI Madina Muhammad Ridwan Lubis SPd bersama Sekretaris Abdul Holik Nasution mengucapkan kata terima kasih atas kunjungan bupati ke Kantor PWI Madina.

“Kunjungan Pak Bupati ini akan jadi motivasi bagi insan pers di Madina. Tadi ada banyak pesan-pesan yang disampaikan Pak Bupati yang tujuannya mengajak pers untuk sama-sama membangun daerah melalui kapasitas dan tugas fungsi masing-masing,” ungkapnya.

“Dan Bupati tadi juga meminta agar pers ikut menyukseskan Pilkada Madina yang damai dan sejuk. Serta berharap pers tetap berpegang teguh pada UU Nomor 40 Tahun 1999 dan kode etik jurnalistik,” sambungnya.

BACA | PWI Madina Bahas Kamtibmas dengan Kapolres Pasca Kisruh Mompang Julu

Amatan topmetro.news, kedatangan Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution bersama Kepala Bagian Humasy dan Protokol M Wildan Nasution, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sahnan Batubara, dan Asisten II drg Ismail Lubis ke Kantor PWI Madina disambut Ketua PWI Madina Muhammad Ridwan Lubis SPd, Sekretaris Abdul Holik Nasution, Bendahara Zamharir Rangkuti dan beberapa orang anggota yaitu Ada Sukur, Jeffry Barata Lubis, dan Putra Saima.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment