Facebook Gabungkan Pesan di Instagram dengan Messenger

Facebook gabungkan pesan di Instagram

topmetro.news – Facebook mulai menggabungkan obrolan pesan di Instagram dengan Messenger, dalam update aplikasi mendatang.

Informasi ini berasal dari beberapa editor di The Verge, Minggu (16/8/2020), yang melihat adanya layar pembaruan muncul di aplikasi Instagram (Android dan iOS) dengan pesan sebagai berikut.

“Ada cara baru untuk mengirim pesan di Instagram, termasuk tampilan baru yang penuh warna untuk obrolan Anda. Lebih banyak reaksi emoji, geser untuk membalas, dan yang paling besar: mengobrol dengan teman yang menggunakan Facebook Messenger,” tulisnya.

Facebook Gabungkan Pesan di Instagram

Ketika pengguna Instagram telah memperbarui aplikasi, ikon DM yang biasanya berada di kanan atas layar, diganti dengan logo Facebook Messenger.

Ketika logo terasebut diketuk, pengguna Instagram akan langsung masuk ke menu chat yang memang lebih berwarna dari sebelumnya.

Baca Juga: Fitur Baru Twitter Sekarang Bisa Atur Percakapan

Hanya saja untuk saat ini, pengiriman pesan dari Instagram ke pengguna Facebook masih belum bisa dilakukan, begitu pula sebaliknya.

Ini berarti, pengintegrasian fitur DM Instagram dengan Facebook Messenger masih dalam tahap beta dan belum bergulir sepenuhnya.

Meski begitu, penggabungan fitur antar sesama anggota Facebook Group sudah bukan hal baru lagi, mengingat bos besar Facebook, Mark Zuckerberg, berambisi untuk membuat Facebook, Messenger, Instagram, WhatsApp, dan Twitter untuk saling terkoneksi.

sumber | suara.com

Related posts

Leave a Comment