Takut Cristiano Ronaldo Pindah, Andrea Pirlo Janjikan Satu Hal di Juventus

cristiano ronaldo

topmetro.news – Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, tidak siap jika harus ditinggal Cristiano Ronaldo, pada bursa transfer musim panas 2020. Seperti diberitakan La Gazzetta dello Sport, Selasa (18/8/2020), Pirlo langsung menjanjikan satu hal kepada penyerang 35 tahun itu, agar bertahan di Stadion Allianz.

Pirlo menjanjikan posisi free role kepada Ronaldo, alias bebas bergerak di mana saja, dalam pola 4-3-3 atau 4-2-3-1 racikan juru taktik 41 tahun tersebut. Meski Ronaldo sudah tak muda lagi, pesepakbola berpaspor Portugal itu masih nyaman ditempatkan di posisi winger.

Bermain di posisi winger, praktis menguras stamina pemain. Sebab dengan mentas di posisi tersebut, seorang winger dituntut naik-turun, baik untuk menyerang maupun bertahan.

Otomatis dengan mendapatkan jaminan free role dari Pirlo, Ronaldo kemungkinan beroperasi sebagai winger kiri. Namun, dalam praktiknya Ronaldo bisa beroperasi sebagai penyerang tengah, atau bergerak di sisi sebelahnya.

Melihat peran besar yang ditunjukkan Ronaldo bersama Juventus dalam dua musim terakhir, tak heran Pirlo langsung panik, ketika mendengar ayah empat tersebut berniat angkat kaki dari Stadion Allianz.

Baca Juga : Gosip Teranyar, Cristiano Ronaldo Makin Kuat Dekat dengan ke PSG

Sekadar informasi, Ronaldo selalu muncul sebagai top skor Juventus. Musim ini saja, Ronaldo mengoleksi 37 gol dari 46 pertandingan. Namun, kontribusi maksimal yang diberikan Ronaldo tidak berjalan manis kepada raihan Juventus, terutama di kompetisi antarklub Eropa.

Di Liga Champions 2019-2020, langkah Juventus terhenti di babak 16 besar. Pertama dalam 10 tahun terakhir, klub yang dibela Ronaldo terhenti di babak 16 besar Liga Champions.

Hasil buruk di atas membuat Ronaldo berniat angkat kaki. Kabarnya, Paris Saint-Germain (PSG) siap menampung peraih lima trofi Ballon dOr tersebut.

Jika gabung PSG, peluang Ronaldo memenangkan trofi Liga Champions terbuka lebar. Sebab di klub itu, Ronaldo akan berkolaborasi bareng pemain-pemain top macam Kylian Mbappe dan Neymar Jr.

Musim ini, kombinasi Mbappe dan Neymar membawa PSG, lolos ke semifinal Liga Champions 2020. Tepat dini hari nanti, PSG akan menghadapi RB Leipzig di semifinal Liga Champions 2019-2020.

Cristiano Ronaldo Bujuk Juventus untuk Rekrut Karim Benzema

Cristiano Ronaldo dikabarkan telah meminta kepada pihak Juventus, untuk mendatangkan satu pemain penting di bursa transfer musim panas 2020. Berdasarkan laporan dari La Gazetta Dello Sport, Selasa (18/8/2020), pemain yang dimaksud Ronaldo itu adalah Karim Benzema.

Baca Juga : Presiden Juventus Yakin Cristiano Ronaldo Akan Tetap Bertahan

Ya, mantan rekan setim Ronaldo di Real Madrid itu ternyata menjadi pemain, yang diinginkan CR7 untuk dibeli Juventus di jendela transfer kali ini. Tampaknya pemain asal Portugal itu rindu bermain bersama Benzema.

Seperti yang diketahui, Ronaldo merasakan musim-musim yang luar biasa saat masih bermain bersama Benzema di Madrid. Berbagai trofi pernah dirasakan Ronaldo dan Benzema, termasuk empat gelar juara Liga Champions.

Permainan Benzema dirasa mampu mengeluarkan kemampuan terbaik Ronaldo. Sebab Benzema bukanlah striker yang maruk. Terkadang Benzema bisa bermain sedikit melebar demi memberikan jalan bagi Ronaldo untuk mencetak gol.

reporter | yofe
sumber:okezone

Related posts

Leave a Comment