Canggih! Nasabah BNI Kini Bisa Transfer Uang Lewat Suara

Transfer Uang Lewat Suara

TOPMETRO.NEWS – Transfer uang lewat suara, bagaimana bisa? Tapi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus menciptakan inovasi baru di dunia perbankan. Kini perbankan plat merah ini semakin menyempurnakan aplikasi BNI Call Virtual Assistant dengan menambahkan fitur transaksi melalui voice-command untuk transfer uang lewat suara.

Transfer Uang Lewat Suara, BNI Upgrade Layanan Call Center

Adi Sulistyowati, Direktur Layanan dan Jaringan BNI menyampaikan, nasabah di era digital menyukai kemudahan dalam mengakses produk serta merasa senang apabila diperlakukan secara personal dan mendapatkan respons yang cepat untuk kebutuhannya.

Untuk itulah, BNI meng-upgrade Layanan Call Centernya dengan aplikasi baru yaitu BNI Call Virtual Assistant.

”Sekarang nasabah bisa melakukan berbagai transaksi melalui aplikasi ini secara Voice Command mulai dari transfer antar BNI dan antar bank, pembelian, pembayaran, pemblokiran kartu debit, hingga tracking penyelesaian pengaduan. Selain itu, nasabah juga bisa mendapatkan informasi terkait produk-produk perbankan dari BNI melalui BNI Call Virtual Assistant,” ujar Susi di Jakarta, Rabu (19/8/2020).

Butuh Password Transaksi

Susi menambahkan, demi keamanan nasabah, setiap transaksi finansial akan membutuhkan password transaksi layaknya transaksi melalui BNI Mobile Banking.

Dengan adanya aplikasi tersebut, nasabah dan non-nasabah dapat mengakses BNI Call di mana pun dan kapan pun melalui smartphone dengan cara melakukan Download Aplikasi BNI Call melalui Playstore atau Appstore.

Webinar “Empowering CX Transformation”

Setelah meluncurkan inovasi perbankan itu BNI juga mengadakan webinar bertajuk “Empowering CX Transformation” disiarkan langsung melalui Live Youtube.

Webinar itu dihadiri Direktur Layanan & Jaringan BNI Adi Sulistiyowati, Chairman of Indonesia Contact Center Association Andi Anugrah,Pemimpin Divisi Solusi Teknologi Informasi BNI Heri Atmoko, dan artis Boy William.

Webinar membahas mengenai bagaimana perusahaan harus membangun customer experience di era digital.

BACA SELENGKAPNYA | Dirombak, Susunan Manajemen BNI, Tebar Dividen Rp 3,85 T

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya susunan manajemen BNI ‘dibongkar pasang’. Selain itu pula, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk membagikan keuntungan atau dividen yang diperoleh dari laba bersih 2019 sebesar Rp 3,85 triliun.

Angka ini setara 25 persen dari total laba bersih yang diraih perusahaan ‘plat merah’ itu Rp 15,38 triliun.

Herry Sidharta, Direktur Utama BNI mengatakan, hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan, Kamis (20/2/2020). Sementara, sisa laba bersih yang sebesar 75 persen atau sebanyak Rp 11,54 triliun akan dialokasikan sebagai laba ditahan.

reporter | jeremitaran
sumber/foto | suara/kliklegal

Related posts

Leave a Comment