Ronald Koeman Dukung Barcelona Jual Suarez, Busquets dan Alba

ronald koeman

topmetro.news – Bos baru Barcelona Ronald Koeman mendukung rencana klub, untuk menjual tiga pemain yakni Luis Suarez, Sergio Busquets dan Jordi Alba. Namun, dia ingin bek Gerard Pique tetap berada Camp Nou.

Menyadur dari radio Spanyol Cadena Ser, padaa Sabtu (22/8/2020) melaporkan bahwa, pelatih asal Belanda itu sudah membuat keputusan, untuk keempat pemain berpengalaman itu.

Raksasa Catalan itu perlu menurunkan secara drastis gaji mereka, dan juga mengurangi rata-rata umur dalam skuadnya. Yang artinya semua pemain berusia 30 keatas telah bisa terdepak.

Baca Juga : Manajemen Barcelona Tunjuk Henrik Larsson Dampingi Ronald Koeman

Blaugrana bakal melakukan perombakan besar-besaran menjelang musim 2020-2021, menyusul kekalahan besar mereka 2-8 dari Bayern Munich dalam Liga Champions. Pekan ini muncul laporan bahwa klub Liga Premier Fulham menginginkan Pique. Namun, sepertinya sulit terwujud karena soal bayaran dan status dalam sepakbola.

Ronald Koeman ingin Pique, tapi setuju dengan keinginan manajemen untuk melepas Suarez, Busquets dan Alba. Menurut Cadena Ser ketiga pemain dan Sergi Roberto ingin tetap berada bersama Barcelona.

Luis Suarez Pahami Langkah Ronald Koeman

Luis Suarez memahami dengan langkah tersebut. Suarez bahkan rela pergi dari klub berjuluk Blaugrana untuk musim depan. Namun demikian, pemain timnas Uruguay itu sejatinya ingin bertahan dengan Barcelona.

“Saya juga menginginkan yang terbaik untuk klub dan rencana saya hari ini, adalah untuk melanjutkannya,” kata Suarez kepada El Pais

“Tetapi jika klub berpikir bahwa saya harus terdepak. Saya tidak memiliki masalah untuk berbicara dengan mereka yang memutuskan,” ujarnya. “(Saya ingin bertahan), selama saya menjadi andalan. saya ingin terus berkontribusi sebanyak yang saya bisa,” ujar Suarez melanjutkan.

Luis Suarez menjadi salah satu pemain yang telah menjadi korban restrukturisasi klub. Usia yang tak muda lagi, 33 tahun, menjadi salah satu alasan striker asal Uruguay itu masuk daftar jual.

Baca Juga : Calon Presiden Barcelona, Victor Font Sesumbar Bakal Tendang Ronald Koeman

Menurut laporan El Chiringuito, sebelum pembukaan bursa transfer musim panas 2020, Suarez sudah bebas untuk mencari klub baru. Sejatinya, Luis Suarez masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga 30 Juni 2021.

“Persaingan selalu bagus, dan jika pelatih menganggap saya harus mulai dari bangku cadangan. Saya tidak punya masalah membantu dengan peran yang mereka berikan kepada saya.” “Saya pikir saya masih bisa berkontribusi banyak untuk klub ini,” ungkapnya.

Ajax Amsterdam digadang-gadang sebagai calon destinasi Suarez berikutnya. Sementara melansir Goal, Memphis Depay akan menjadi salah satu incaran Barcelona untuk menggantikan Suarez. Depay saat ini masih berseragam Olympique Lyon hingga 2021. Tetapi, tawaran 40 juta euro bisa membawa sang striker ke Barcelona.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment