Pencuri Mobil Tewas Dihakimi Massa, Pemiliknya Sinulingga

pencuri mobil tewas

TOPMETRO.NEWS – Seorang pencuri mobil tewas. Begitulah yang dialami Hendri Susanto (39), warga Jalan Karya IV Gang Pringgan, Kecamatan Medan Helvetia yang menghembuskan nafas terakhirnya di perjalanan menuju rumah sakit. Pencuri mobil ini ‘nyonyot’ dilaporkan dihakimi massa di pintu tol Tanjung Mulia, jalan tol Belmera (Belawan Medan Tanjung Morawa).

pencuri mobil tewas2
Kasus ini berawal saat Toni Sinulingga alias Toni alias Sinulingga (40), warga Jalan Karya, Link V, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia, terbangun dari tidurnya karena suara ribut. Toni pun bergegas ke luar rumah. Ternyata mobil pick up BK 9020 CB miliknya sudah hilang.

Korban Sempat Kehilangan Jejak

Korban langsung mencari keberadaan harta bendanya itu. Di kawasan Pondok Kelapa, korban sempat kehilangan jejak. Tak menyerah, korban menanyakan kepada sejumlah warga setempat dengan menerangkan ciri-ciri mobil.

Dari salah seorang warga, korban mengetahui arah perginya pelaku. Sesuai keterangan warga, korban mencarinya ke arah Jalan Krakatau, Kelurahan Tanjung Mulia.

Masuk Gerbang Tol Tanjung Mulia

Benar saja, mobil pick up terlihat masuk ke gerbang Tol Tanjung Mulia. Nahas bagi Hendri Susanto, dia tak memiliki kartu e-tol. Akibatnya mobil tidak bisa masuk ke jalur tol.

Saat bingung, Hendri Susanto melihat korban mengejar. Tak ingin tertangkap, dia memutuskan meninggalkan mobil dan melarikan diri.

Pelaku Diteriaki Rampok

Melihat itu, korban mengejar sembari berteriak rampok. Warga sekitar yang mendengar ikut melakukan pengejaran. Pelaku berhasil ditangkap di jalan sisi Tol Mulia Link XVIII, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli. Tanpa dikomando, warga langsung menghadiahi pelaku dengan bogem mentah hingga babak belur.

Nyawa pelaku sempat diselamatkan personil Polsek Labuhan yang tiba di lokasi setelah mendapat laporan warga.

Selanjutnya petugas membawa pelaku yang mengalami luka cukup parah ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan. Namun, setiba di rumah sakit, petugas kesehatan menyatakan pelaku sudah tidak bernyawa.

Tewas di Perjalanan Menuju RS

Diduga korban menghembuskan nafas terakhirnya di perjalanan menuju rumah sakit. Selain mengamankan mobil pick up milik korban, petugas menemukan barang bukti berupa 1 kunci L yang telah dimodifikasi dan 1 kunci T yang telah dimodifikasi.

Iptu Andi Rahmadsyah, Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan menjelaskan, dalam kasus pencurian ini, pelaku tunggal. Sedangkan pihak keluarga pelaku tidak mengajukan keberatan.

”Jasad Hendri dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan dan keluarga telah menjemput jenazahnya untuk dikebumikan,” ucapnya.

baca selengkapnya | Maling Mobil Beraksi di Tanah Karo, Gasak Mobil, Bawa Kabur Penumpang

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, kasus maling mobil beraksi. Kali ini terjadi di Berastagi. Satu unit mobil Daihatsu Ayla BK 1075 SR sempat digasak pelaku. Ironisnya, penumpang mobil dimaksud ikut dibawa kabur.

Beruntung, tak lebih 1×24 jam, polisi mengungkap kasus ini hingga akhirnya pelaku berhasil dibekuk. Pelaku diringkus personel Polres Tanah Karo dari sebuah perladangan Desa Jumapadang, Kecamatan Barusjahe, Selasa (3/3/2020) silam.

Info yang diperoleh, pelaku ini tergolong nekat. Bayangkan, teman si pemilik mobil sempat ditendang dan seorangnya lagi sempat dibawa kabur bersama Daihatsu Ayla warna putih BK 1075 SR yang dicurinya dari halaman parkir Bank Logo (PT Bank Perkreditan Rakyat Logo Karo Asri) Berastagi.

reporter | jeremitaran
sumber\foto | metro24

Related posts

Leave a Comment