Cristiano Ronaldo Terancam Absen Bela Timnas Portugal

cristiano ronaldo portugal

topmetro.news – Kabar kurang sedap datang dari pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, yang tengah memperkuat Tim Nasional (Timnas) Portugal. Pada UEFA Nations League (UEL) 2020-2021. Cristiano Ronaldo terancam tidak bisa memperkuat Timnas Portugal, karena jari kaki kanannya infeksi.

Cristiano Ronaldo merupakan andalan Timnas Portugal, walaupun umurnya telah menyentuh 35 tahun.  Ronaldo adalah pahlawan Timnas Portugal saat menjuarai UEL 2019-2020. Sejauh ini, ia telah mencetak 99 gol dalam 164 pertandingan untuk Timnas Portugal.

Kontribusi Cristiano Ronaldo begitu besar, sehingga kehilangannya akan memengaruhi kekuatan Timnas Portugal. Belum ada sosok yang mampu menggantikan peran Ronaldo pada tim asuhan Fernando Santos tersebut.

Timnas Portugal melalui laman resminya telah menyatakan bahwa, Ronaldo ini sedang menjalani perawatan dengan meminum antibiotik. Selecao das Aquinas –julukan Timnas Portugal, belum secara resmi menyatakan sang kapten akan absen tetapi peluang itu ada.

“Cristiano Ronaldo absen pada latihan pagi bertempat Cidade do Futebol. Kapten Timnas Portugal ini berlatih dalam pusat kebugaran sejak kemarin. Ia mengalami infeksi jari kaki kana,n dan sedang menjalani perawatan dengan antibiotik,” bunyi pernyataan Timnas Portugal dalam laman resmi, Jumat (4/9/2020).

Cristiano Ronaldo Tak Tampil Untuk Portugal Tanggung Jawab Ada Pada Seluruh Pemain

Jika Cristiano Ronaldo tidak tampil, tanggung jawab untuk membantu Timnas Portugal meraih kemenangan akan terbagi rata ke semua pemain. Sebelumnya, porsi Cr7 –julukan Ronaldo, dalam membantu Timnas Portugal memenangkan pertandingan lebih besar daripada para pemain lainnya.

Pemain yang kemungkinan besar bisa menjadi andalan Timnas Portugal, saat Ronaldo absen adalah Bruno Fernandes (Manchester United). Dan Bernardo Silva (Manchester City). Mereka telah menunjukkan kualitasnya di klub masing-masing. Dan mereka siap mempersembahkan kemenangan pada Timnas Portugal.

Timnas Portugal terjadwalkan untuk melawan Kroasia, pada pertandingan pertama Grup 3 Liga A. Pertandingan itu akan berlansung di Estadio do Dragao, Porto, Minggu 6 September 2020. Setelah itu, Timnas Portugal akan melawan Swedia bertempat pada Friends Arena, Rabu 9 September 2020.

Timnas Portugal mungkin melewatkan dua pertandingan itu. Jika kondisi jari kaki kanannya belum juga membaik. Akan tetapi, Selecao das Aquinas harus meraih hasil maksimal meski Ronaldo tidak tampil.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment