Liverpool Senang, Lionel Messi Batal ke Manchester City

lionel messi

topmetro.news – Ternyata, Liverpool senang jikalau Lionel Messi batal berlabuh ke Manchester City. Messi sempat kencang terberitakan, bakal melanjutkan karier bersama Manchester City di musim 2020-2021. Menurut laporan Mirror, manajemen Manchester City menyiapkan kontrak selama lima tahun, untuk Messi dengan nominal mencapai 700 juta euro atau setara Rp12,2 triliun!

Kabar kehadiran Messi pada Manchester City, membuat media-media Eropa mulai berspekulasi. Mereka menilai kehadiran Messi pada Manchester City berpotensi mengakhiri dominasi dalam Liga Inggris, yang coba terbangun oleh Jurgen Klopp bersama Liverpool.

Baca Juga : Ternyata! Lionel Messi 90 Persen Ingin Bertahan Bersama Barcelona

Jorgen Klopp membawa Liverpool tampil dominan pada Liga Inggris 2019-2020. Liverpool meraih gelar juara setelah mengoleksi 99 angka, unggul 18 poin dari Manchester City pada tempat kedua.

Hanya saja, media-media Eropa menilai dominasi yang menampilkan Mohamed Salah dan kawan-kawan, takkan berlanjut pada musim 2020-2021. Andaikan Manchester City berhasil mendatangkan Lionel Messi. Sebab, kolaborasi Messi dengan mantan juru taktiknya dalam Barcelona, Josep Guardiola. Bakal mendongkrak performa Manchester City.

Ujung-ujungnya Manchester City tak hanya berjaya pada Liga Inggris. Namun juga dalam Liga Champions. Namun, pada akhirnya transfer Messi ke Man City batal terealisasi.

Liverpoool Senang City Gagal Datangkan Messi

La Pulga –julukan Messi– hampir memastikan bertahan pada Estadio Camp Nou, setidaknya hingga akhir musim 2020-2021. Karena itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan pasukannya bisa sedikit bernapas lega, seiring kegagalan Manchester City mendatangkan Messi.

Meski begitu, pantang bagi Klopp dan pasukannya untuk berpuas. Sebab, Liverpool tak hanya bisa mengandalkan pemain yang itu-itu, saja demi melanggengkan dominasi mereka pada Liga Inggris.

Terbaru, Liverpool kalah adu penalti dari Arsenal pada ajang Community Shield 2020. Padahal, Arsenal hanya finis dalam posisi delapan klasemen Liga Inggris 2019-2020. Karena itu, wajib bagi Liverpool untuk mendatangkan sejumlah pemain top pada bursa transfer musim panas 2020. Tujuannya jelas demi meningkatkan kualitas tim.

Baca Juga : Presiden Argentina Minta Lionel Messi Kembali ke Newell’s Old Boys

Sekadar informasi terbandingkan klub-klub teras Liga Inggris lainnya, Liverpool dikenal adem ayem pada bursa transfer musim panas 2020. Sejauh ini Liverpool baru mendatangkan fullback kiri Olympiakos, Konstatinos Tsimikas.

Pada sisi lain, Manchester City sudah mendatangkan Ferran Torres dan Nathan Ake. Dalam waktu dekat, Manchester City juga akan merampungkan transfer Kalidou Koulibaly dari Napoli. Bahkan Chelsea lebih gila lagi, yang mana sudah mendatangkan enam pemain.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment