You are here
Drawing Semifinal Liga Champions: Liverpool vs Roma dan Bayern Munchen vs Real Madrid Olahraga 

Drawing Semifinal Liga Champions: Liverpool vs Roma dan Bayern Munchen vs Real Madrid

topmetro.news – Hasil drawing Liga Champions babak semifinal dilaksanakan di markas UEFA Nyon, pada Jumat (13/4/2018), terjadi final dini yang seharusnya ideal kedua tim itu bertemu di partai final Liga Champions. Kedua tim tersebut adalah, Bayern Munchen akan menantang ketangguhan Real Madrid. Sedangkan wakil Inggris akan menjajal AS Roma. Dalam Liga Champions ini, sudah dipastikan pada babak final nanti, Liverpol atau AS Roma yang akan bertemu Bayern Munchen atau Real Madrid.

Informasi yang dilansir uefa.com, pada Jumat (13/4/2018. Pada pertandingan di semifinal leg pertama berlangsung, pada Minggu (25/4/2018) dinihari WIB dan pertandingan leg kedua dilangsungkan, pada Senin (3/5/2018) dinihari WIB, Liverpool akan meladeni perjuangan keras AS Roma. Seperrti diketahui, Liverpool mampu menyingkirkan calon juara liga Inggris musim ini Manchester citi dengan agregat gol 5-1. Ini merupakan semifinal yang telah ditunggu-tunggu oleh fans Liverpool yang sudah diidamkan selama 13 tahun.

Sedangkan bagi AS Roma melaju ke semifinal Liga Champions ini sudah menunggu laga selama 34 tahun lebih. Ketika itu AS Roma mengalahkan Dundee United asal Skotlandia. Dan AS Roma bertemu dengan Liverpool di partai final. Dan saat itu, AS Roma bermain imbang 1-1 dengan Liverpool disepanjang 90 menit ditambah perpanjangan waktu 2×15 menit skor tidak berubah. Akhirnya AS Roma menyerah atas Liverpool dalam adu penalti dengan skor 4-2.

Berarti dalam duel kedua tim klasik ini terjadi lagi sejak 34 tahun. Dan di tahun 2018 inilah kedua tim tersebut akan kembali menjajal kekuatan. Tentunya, di duel ini AS Roma menjadikan ajang balas dendam dalam partai final liga Champions musim 1983/84.

Sedangkan pertarungan bigmacth yang merupakan final ideal terlalu dini antara Bayern Munchen dan Real Madrid dilangsungkan pada Senin (26/4/2018) dinihari WIB dan leg kedua berlangsung pada, Minggu (2/5/2018) dinihari WIB. Bagi kedua tim Bayern Munchen dan Real Madrid, ini merupakan semifinal perdana bagi keduanya.

Tentunya, dalam pertandingan semifinal tersebut, sangat menarik. Dimana kedua kesebelasan akan memperagakan sepakbola yang modern. Dan kedunya pun memiliki pemain bertabur bintang. Ini menjadi ajang harga dari dalam babak semifinal nanti.

Semifinal Liga Eropa

Sedangkan hasil drawing semifinal Liga Eropa, juga terjadi final dini yang idealnya kedua tim bertemu pada puncak yakni babak final. Pasukan Arsene Wenger akan menjajal kekuatan Atletico Madrid yang akan dilangsungkan, pada Jumat (27/4/2018) di leg pertama dan leg kedua dilangsungkan, pada Rabu (4/5/2018). Sementara wakil Austria Red Bull Salzburg akan bertemu dengan wakil asal prancis Olimpique Marseille, juga berlangsung di tanggal yang sama baik itu di leg pertama maupun leg kedua.

Partai final Liga Eropa akan dilangsungkan di Lyon Prancis berlangsung pada Kamis 17 Mei 2018 dinihari WIB. Dan untuk partai final Liga Champions dilangsungkan pada Minggu 27 Mei 2018 dinihari WIB. Dipastikan dua turnamen terakbar di benua eropa itu berlangsung menarik dan sengit. (TM-YOFE)

177 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment