You are here
Komunitas Aerox Owners Club (AOC) Komunitas 

Komunitas Aerox Owners Club (AOC)

topmetro.news – komunitas aerox owners club merupakan sebuah club  sepeda motor jenis matic yang menggunakan sepeda motor Aerox 155 pabrikan Yamaha.

Salah satu keunggulan yamaha Aerox 155 adalah fitur Smart Motor Generatornya yang dapat dirasakan langsung ketika starter motor dinyalakan, suara mesin terdengar sangat halus bahkan hampir tak terdengar bila dibandingkan dengan motor matic lainnya.

Mesin yamaha aerox 155 juga sudah dilengkapi dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang berperan penting dalam hal konsumsi bahan bakar, namun tetap mempunyai tenaga yang mumpuni.

pada putaran mesin rendah, VVA nonaktif yang membuat konsummsi BBM irit serta torsi yang besar. Sedangkan pada putaran mesin diatas 6000 rpm, VVA akan aktif yang akan mengubah posisi kem ke posisi yang lebih tinggi hingga menyesuaikan dengan kebutuhan putaran mesin tinggi dengan mengkondisikan bukaan klep (valve) dan mengatur debit bahan bakar yang sesuai. Hasilnya, tenaga dan torsi motor ini akan terus mengisi dari putaran RPM rendah hingga tinggi.

Yamaha Aerox memiliki karakteristik body yang gagah dan aerodinamis, secara keseluruhan desain yamaha aerox membuat tampilan motor ini terlihat gagah, agresif, kekar dan berotot,  namun tidak begitu berat untuk dikendarai. Begitu juga pada saat di tikungan, motor ini sangat stabil. dengan ban yang besar dan membulat akan membuat motor sama sekali tidak terasa slide pada saat belok dalam posisi miring dan lose grip.

Bodinya terasa ringan hal ini disebabkan karena seting suspensi depan belakang yamaha aerox ini sangat lembut. Ditambah lagi dengan ukuran suspensi depan yang begitu mungil membuat pengendalian terasa jauh dari kata rigid.

Dengan redaman suspensi depan belakang yang begitu empuk akan membuat terasa nyaman bagi si pengendara. Untuk jok, terasa sangat empuk dan super lebar. Tapi terasa kurang nyaman diduduki karena posisinya yang tidak rata.

Persaudaraan itu tidak ada batasnya

Dengan banyaknya pemilik motor Aerox ini, maka beberapa pemilik Yamaha Aerox 155 di Kota Medan membentuk sebuah komunitas dengan nama Aerox Owners Club (AOC).

Aerox Owners Club merupakan sebuah club motor yang didirikan oleh 4 orang pemilik motor Yamaha Aerox 155 yaitu: Rio, Rudy, Wahid dan Arif pada tanggal 5 Agustus 2017 di jl Dr Mansyur tepatnya di café everyday depan Bens caffe Kota Medan, dan saat ini anggotanya sudah mencapai 48 orang.

Susunan Pengurus Aerox:

1. Ketua : Hendro

2. Wakil Ketua : Danu artha

3. Sekretaris : Ivan William

4. Bendahara : Rudy

5. Humas I  : Rio

Humas II : Dany

6. Div Perlengkapan : Wahid

7. Div Dokumentasi : Yoga

8. Penasehat : Agus Tjula, Kurniawan, Herwin

9. Anggota : Kurniawan, Azmi, Yuda, M Fitriyanto, Lukman Rubby Yansyah,

Arifianda, Bayu, Dwi, Hendrik, Morris, Agus Muhri, Arief, Febry,

Dody, Fitrah Lubis, Waldy, Antony, Arief Naseri Lubis, Muhammad Syahputra, Rasyid, Putra, Rifalda, Syahrul, Syarif, Arief, Lubis, Sulis, Wirahadi, DianGinting, M Rizki, Reza, Hans Samuel, Twenty Barus, Wiwin, Jefry.

10. Alamat Sekretariat : Yamaha Alfa Scorpi Bilal, Jln Bilal

Syarat-syarat untuk menjadi anggota AOC

1. Memiliki Yamaha Aerox 155

2. Membayar uang administrasi pada saat pendaftaran menjadi anggota sebesar Rp 150.000 (akan mendapatkan baju PDH, mendapatkan stiker AOC).

3. Membayar iuran bulanan Rp 50.000 yang akan digunakan untuk baksos, touring dan dana kemalangan ke seluruh anggota.

4. Mengikuti Kopdar wajib bagi seluruh anggota AOC

5. Ketidak hadiran bagi para anggota pada kopdar wajib 3x berturut-turut, akan dikeluarkan dari keanggotaan.

Beberapa kegiatan AOC

Touring ke pemandian Sembahe pada bulan Oktober 2017, Touring gabungan bersama club lainnya pada bulan November 2017, Ikut berpartisipasi pada Aksi Empati Pos Pengamanan Lilin Toba 2017 pada tanggal 29 Desember 2017

Ada beberapa alasan bagi anggota AOC untuk membeli Yamaha Aerox 155, diantaranya: Ivan, selaku Sekretaris AOC dalam wawancaranya dengan wartawan topmetro (2/01/2018) di sekretariatnya mengatakan bahwa ketertarikanya dengan Yamaha Aerox 155 karena tampilan luarnya sangat mantap, dan teknologi pada Yamaha Aerox 155 belum dimiliki oleh merk motor lainnya. Ivan membeli Yamaha Aerox 155 pada bulan September 2017 dengan harga Rp. 29.000.000.

Mengenai kelebihan Yamaha Aerox 155 selanjutnya Ivan mengatakan,” motor ini sudah menggunakan VVA, tarikannya mantap, suara mesinnya halus khususnya untuk type S, sudah menggunakan Keyless, sehingga tidak perlu menggunakan kunci lagi untuk menghidupknnya, jadi hanya menggunakan sensor saja.” Ucapnya.

Pada saat yang sama Danu selaku wakil ketua di AOC juga mengatakan bahwa Yamaha Aerox155 itu mempunyai fitur yang lengkap dan canggih dibandingkan motor-motor matic lainnya. Salah satu keunggulannya adalah teknologi VVA yang bisa membuat irit bahan bakar. Danu membelinya pada bulan Juni 2017 dengan harga Rp.24.600.000,-.

Selanjutnya Yoga selaku Div Dokumentasi dalam keterangannya mengatakan bahwa suka dengan Yamaha Aerox 155, karena motor ini gesit dan irit dan cocok dengannya karena memiliki bodi yang besar sesuai dengan keinginannya. Yoga membeli Yamaha Aerox 155 pada tanggal 14/05/2017 seharga Rp. 24.000.000,-.

Hendro selaku  ketua AOC juga mengatakan bahwa tertarik membeli Yamaha Aerox 155 karena tampilan bodi kendaraan ini cukup jantan dan sporty, ditambah lagi dengan mesin yang sudah menggunakan bluecore. Performanya juga cukup memuaskan, irit bahan bakar, tarikan spontan, mantap untuk lari pada kecepatan 120 km/jam dan tidak goyang. Hendro dalam keterangannya juga menambahkan bahwa motor yang dibelinya adalah Aerox tipe R, yang dibeli pada pertengahan Maret 2017, seharga Rp.25.750.000,-.

Mengenai ketertarikanya untuk bergabung dengan komunitas AOC selanjutnya Hendro mengatakan,

” saya bergabung dengan club ini pada akhir bulan 4/ 2017, pada awalnya hanya untuk gaya-gayaan saja, seiring dengan bertambahnya waktu timbul kesadaran untuk mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga saya mulai sadar arti dari nsafety riding, selain itu dengan bergabung di komunitas ini, maka saya dapat menambah saudara dan pengalaman yang didapat dari club lainnya.”Ucapnya.

Rio selaku humas AOC  juga menjelaskan ketertarikannya untuk membeli Yamaha Aerox 155 dikarenakan desainnya dan kelebihan yang dimilikinya. Dan selanjutnya Rio menambahkan bahwa notor ini memiliki performa yang baik, karena sudang menggunakan teknologi VVA sehingga pembakaran menjadi lebih sempurna dan irit bahan bakar. Motor tersebut dibelinya pada bulan 4/2017 seharga Rp. 23.800.000,-

Mengenai ketertarikannya untuk bergabung dengan komunitas ini Rio mengatakan,

” saya tertarik untuk bergabung dengan komunitas ini karena, saya merasa senang dan nyaman apabila mengadakan touring bersama-sama pengguna motor Yamaha Aerox 155, selain itu bisa menambah persaudaran dan tali silaturahmi kepada sesame anggota. Untuk kedepannya saya harapkan komunitas ini menjadi sebuah club yang besar dan solid, sehingga bisa menjadi panutan bagi pengendara motor lainnya,”pungkasnya. (TM-Herryansyah)

408 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment