Kapolres Batubara Kukuhkan Pengurus Rumah Edukasi dan Informasi Pelajar

Harlah Rumah Edukasi

topmetro.news – Kapolres Batubara H AKBP Ikhwan Lubis SH MH beserta jajarannya menghadiri Harlah Rumah Edukasi dan Informasi Pelajar berlokasi Komplek Perumnas Indah Permai, Jalinsum Kelurahan Limapuluh, Batubara, Selasa (27/10/2020).

Pada kesempatan itu, AKBP Ikhwan Lubis SH MH sebagai Pembina Utama Rumah Edukasi juga mengukuhkan pengurus wadah sosial yang fokus pada kegiatan sosial dalam bidang pendidikan dan informasi tersebut.

Wan Azimah selaku Koordinator Rumah Edukasi dan Informasi dalam sambutannya mengatakan, organisasi itu sudah lumayan banyak melakukan misi amal dan bakti sosial kepada masyarakat. Terutama seputaran Kabupaten Batubara, terutama mereka yang membutuhkan tanpa memandang suku, ras dan agama.

“Yang terpenting dalam hal ini, cintai dirimu sendiri. Lalu cintai pula Tuhan Yang Maha Esa. Maka kita akan dapat berbuat lebih baik kepada orang lain. Luangkan inspirasi baikmu untuk orang-orang yang membutuhkan,” imbau wanita yang dapat julukan ‘Kartini Muda Batubara’ ini secara lugas.

“Rumah edukasi dan informasi ini adalah wadah untuk melakukan kegiatan sosial. Dan merupakan sentra informasi beragam kegiatan sosial. Oleh karenanya dalam hal ini kami juga bekerja sama dengan Pengurus Komunitas Sedekah Jumat (KSJ). Juga merupakan binaan Bapak Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH,” ungkap Azimah.

Sambutan Kapolres Batubara

Sebelumnya Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH ketika memberikan arahannya mengatakan, ia senang dan bangga kepada organisasi yang telah melakukan kegiatan sosial tanpa pamrih. “Dan ini yang membuat saya bangga. Sebab sewaktu muda saja mereka mau melakukan yang baik. Apalagi setelah waktu tua. Ini sangat luar biasa,” puji orang nomor satu Pores Batubara ini.

Kapolres juga menambahkan, bahwa ia memang berupaya agar dapat hadir pada acara itu. Sebab menurut Kapolres kegiatan itu salah satu bentuk arahan dari Allah kepadanya. “Adalah anugerah kepada saya untuk menjadi seorang pimpinan. Agar bisa berbuat yang terbaik untuk seluruh kaum dhuafa dan fakir miskin,” sebutnya.

“Melalui adik-adik kita di Rumah Edukasi dan Informasi ini, marilah mulai sekarang cintai semua hanya karena Allah Subhanahu Wata’ala,” imbuh Kapolres mengakhiri sambutannya.

Kegiatan Peringatan Harlah Rumah Edukasi dan Informasi Pelajar itu yang juga berlanjut dengan pengukuhan pengurus lain. Yaitu Dinda Rahmah Aulia Sitorus, Sekretaris Parha Namila serta Bendahara Rizka Annisyah. Tampak hadir Kapolsek Limapuluh AKP Rusdy SH MM, Kapolsek Madang Deras AKP Jony SH, Kasat Binmas AKP M Syafii SH, dan Ketua KSJ Sumut Saharudin SE.

reporter | Bima IS Pasaribu SH

Related posts

Leave a Comment