Ini Dia 5 Rekomendasi Smartphone Kamera Selfie Terbaik!

Kamera smartphone

topmetro.news – Kamera pada smartphone merupakan satu dari antara banyak kemampuan yang jadi pertimbangan ketika ingin memboyongnya. Dan tak sekarang ini hampir semua brand membawa keunggulan itu. Bahkan tak sedikit juga yang mengklimnya sebagai yang ‘terbaik’ dengan menawarkan teknologi serta segudang fitur nan mempesona.

Siapa yang lebih unggul untuk kemampuan ini? Tentu banyak perimbanganya. Sarannya coba perbanyak cari referensi seputar kamera selfie pada smatphone sebelum membeli. Kemudian Anda bisa perbandingkan satu dengan yang lain. Atau jika masih bingung produk mana yang terbaik, coba simak lima rekomendasi mengenai smartphone kamera selfie.

BACA JUGA | Poco M3 Siap Rilis, ini Tanggalnya

Asus ZenFone 6

Rekomendasi yang pertama kita mulai dari, smartphone asal pabrikan Taiwan yang tergolong sangat unik. Kebanyakan ponsel akan menempatkan dua modul kamera, pada bagian belakang dan depan. Namun tidak dengan Asus. ZenFone 6 mengusung konsep rotating dual-camera. Terdapat satu modul yang terdiri dari dua buah kamera yang dapat berputar mengarah ke belakang atau depan bergantung pada kebutuhan pengguna.

Kedua kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48MP Sony IMX586 setengah inci dengan f/1,8 lensa aperture serta kamera ultra-wide 13MP dengan f/2,4 lensa aperture. Hasil warna, jangkauan dinamik, kedalaman, hingga bokeh juga menunjukan hasil yang begitu natural. Bagi yang menginginkanya harga jual dari Zenfone 6 ada kiraran Rp7 juta rupiah.

Samsung Galaxy S10+

Kemudian salah satu yang terbaik juga ada pada Samsung Galaxy S10+. Ponsel produksi Korea Selatan ini memiliki dua buah kamera selfie. Keduanya adalah kamera utama 10MP dengan 1,22µm pixel serta lensa aperture f/1,9. Dan kamera kedua 8MP untuk kedalaman dengan pixel 1.12μm serta lensa aperture f/2.2. Dari segi performa kamera, smartphone yang kini berbandrol kurang lebih Rp7 jutaan ini memberikan hasil jepretan natural. Dengan penyeimbangan warna yang juga akurat.

Poco F2 Pro

Salah satu produk dengan kamera selfie terbaik pilihanya bisa Poco F2 Pro. Pada sektor kamera berbekal resolusi 20 MP hadir dengan sistem Motorized pop-up yang hanya akan muncul apabila mode kamera depan aktif. Untuk soal ketajaman kamera depan tidak diragukan. Yang menarik sebenarnya kamera depan F2 Pro muncul dengan sangat detail, bisa juga menjadi salah satu daya tarik dari ponsel ini. Karena ketika kemera ini keluar seperti berbalut cahaya yang khas. Sehingga terkesan futuristik.

Kemudian pada bagian kamera pada F2 Pro juga sangat bermafaat bagi Anda yang gemar ber-vlog ria. Pasalnya fitur bawaan ini memungkinkan Anda dapat melakukan perekamaan secara bersamaan. Jadi sangat penting untuk memperkaya pengambilan video untuk vlog pribadi Anda. Kemudian kamera selfie turut menyediakan efek bokeh untuk foto portrait. Sehingga bisa berswafoto secara maksimal.

Bagi yang tertarik, Anda bisa menebus Poco F2 Pro dengan harga sekitar Rp7 jutaan untuk RAM 6 GB + ROM 128 GB. Serta 8 jutaan untuk konfigurasi RAM 8GB + ROM 256 GB.

Vivo V20

Berbekal kamera depan dengan resolusi 44MP membuat Vivo V20 menjadi ponsel dengan kamera selfie beresolusi tinggi untuk kelasnya. Salah satu keunggulan yang menarik yaitu selfie-vlogging dengan bawaan kemampuan 4K Selfie Video. Alhasil dari video pun akan lebih tajam dan detail. Sehingga memungkinkan user untuk menghasilkan video dengan resolusi 4K.

Demi menambahkan video vlog yang lebih berkualitas, smartphone yang memiliki harga juga sekitar Rp5 jutaan ini juga menyematkan fitur Steadiface Selfie Video pada kamera depannya. Ini bakal memberikan kestabilan saat merekam video. Lalu ada Slo-Mo Selfie Video yang mampu menghasilkan pemutaran interaksi terbaik dengan lingkungan sekitar. Sehingga video vlog makin kaya dan kreatif.

Oppo A53

Nah, selanjutnya yang cukup jadi rekomendasi ialah Oppo A53. Pada bagian kamera depanya ada daya bidik 16 MP. Dengan balutan teknologi AI dalamnya. Yang menarik pada bagian ini terdapat Intelligent Beautification Algoritme untuk membantu Anda mendapatkan hasil selfie natural, apa pun lingkungan, warna kulit atau kondisi pencahayaan yang Anda miliki saat itu. Sekedar informasi teknologi AI pada kamera depan ini menawarkan efek beautification secara otomatis.

Hasil foto Oppo A53 melalui teknologi bawaanya pun cukup maksimal. Terlebih harga jual resmi dari smartphone ini hanya sekitar Rp2,5 jutaan. Pada kondisi cahaya ideal, kamera selfie A53 termasuk tajam.

sumber | selular.id

Related posts

Leave a Comment