Empat Buah Paling Ampuh Menurunkan Berat Badan

menurunkan berat badan

topmetro.news – Berat badan berlebih bisa membuat kita rentan terhadap penyakit serius, seperti diabetes dan penyakit jantung. Alasan mengapa mengkonsumsi buah secara teratur dapat menurunkan berat badan adalah karena kandungan seratnya.

Dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan serat yang banyak bisa membuat kita kenyang lebih lama. Bukan itu saja, kandungan lemak dan kandungan kalori pada buah juga sangat rendah.

Tetapi, tidak semua buah mampu menjaga diet tubuh kita. Kami sudah merangkum 4 buah yang bagus untuk anda yang sedang dalam proses menurunkan berat badan.

1. Apel

Menurunkan Berat Badan

Buah apel dikenal sebagai buah yang manis dan nikmat. Kandungan airnya pun sangat banyak sehingga bisa membuat siapapun yang mengkonsumsinya akan merasa kenyang dalam waktu yang lama. Buah apel memiliki kandungan serat yang tinggi dan kalori yang rendah.

Buah apel juga mengandung senyawa pektin yang bisa memperlambat proses pencernaan, itulah mengapa mengkonsumsi buah apel membuat kita kenyang lebih lama.

Menurut penelitian, dalam 223 gram apel hanya memiliki kandungan 116 kalori dan 5,4 gram serat.

2. Melon

Menurunkan Berat Badan

Melon termasuk buah yang memiliki kalori sangat rendah sehingga baik saat dikonsumsi ketika sedang menjalani program penurunan berat badan. Menurut penelitian, didalam 150 gram melon hanya terdapat 61 kalori sederhana.

Seperti apel, melon juga termasuk buah yang kaya akan air, sehingga membantu anda terhindar dari dehidrasi. Selain itu, melon juga kaya akan serat, kalium dan bisa mencegah dari terpapar radikal bebas.

3. Alpukat

Menurunkan Berat Badan

Buah alpukat sangat nikmat tersaji dalam bentuk jus. Tetapi untuk proses penurunan berat badan, jus alpukat harus tersaji tanpa gula dan pemanis lainnya, seperti krimer kental manis.

Alpukat memiliki kandungan asam oleat yang sangat bagus untuk diet karena mampu menekan rasa lapar dan menurunkan berat badan.

4. Pisang

Buah pisang sudah terkenal sebagai pengganti nasi bagi orang yang menjalani program diet. Tetapi walaupun pisang memiliki kandungan kalori yang besar, kandungan serat yang tinggi pada buah pisang dipercaya membantu untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga: Cara Memutihkan Wajah Paling Ampuh Dengan 3 Herbal Alami

Seperti terlihat, serat dapat membuat anda cepat kenyang dan merasa kenyang lebih lama. Menurut penelitian, dengan mengkonsumsi dua buah pisang saja sudah bisa untuk memenuhi kebutuhan serat harian kita.

Itulah tadi 4 buah yang bisa membantu anda untuk menjalankan proses menjaga dan penurunan berat badan. Tetapi ingat, harus tetap dengan olahraga teratur dan banyak minum air putih. (ADV)

Penulis | Fai

Related posts

Leave a Comment