Selundupkan Sabu ke Tahanan Polrestabes Medan, 2 Pengunjung ‘GOL’

Selundupkan sabu ke tahanan

 

TOPMETRO.NEWS – Nekat selundupkan sabu ke tahanan Mapolrestabes Medan, 2 pria ditangkap petugas Sabhara bersama petugas Propam. Mereka diamankan saat hendak menyelundupkan sabu ke tahanan di RTP Polrestabes Medan, Senin (14/12/2020) siang. Sabu itu disembunyikan dalam nasi bungkus.

Selundupkan Sabu ke Tahanan dalam Nasbung

Dari dua pemuda itu, petugas menyita barang bukti masing-masing sabu seberat 1 paket besar dan satu unit sepeda motor matik BK 4545 ADW.

“Benar, ada dua orang pengunjung yang membawa sabu dicampur dalam nasi bungkus (red, nasbung), ” kata anggota Sabhara Polrestabes Medan Aiptu Irsan Juni Tarigan kepada wartawan, usai memboyong 2 orang pengunjung bawa sabu ke Satuan Narkoba Polrestabes Medan.

Dia mengaku, curiga dengan pengunjung yang mengendarai sepeda motor matik BK 4545 ADW, saat digeledah isi nasi bungkus itu.

Tiba – tiba, kedua pemuda itu hendak kabur dari arah Jalan HM Said Medan, namun petugas berhasil menyergap mereka.

Mengenai barang haram itu, Aiptu Juni mengaku, untuk salah satu tahanan yang ada di Polrestabes Medan. Sedangkan pemeriksaan kepada pengunjung sudah sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur).

“Kita tidak ingin kecolongan lagi adanya pengunjung nakal yang membawa sabu, ” jelasnya.

Kedua pengunjung itu masing-masing, Feri Firmansyah (35) dan Fatan Samudra (17) warga Medan.

TOPIK TERKAIT | Besuk Suami di Polsek Medan Barat, Wanita Ini Selundupkan Sabu dalam Kotak Sabun

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, dengan segala cara orang untuk melakukan kejahatan. Inilah yang dilakukan seorang wanita yang sudah berumur setengah abad lebih. Dirinya menyelundupkan narkotika jenis sabu ke dalam kotak sabun saat akan menjenguk suaminya di Rumah Tahanan Polisi (RTP) Medan Barat.

Wanita yang bernama Nelly Farida (53) warga Jalan Sekata Linkungan VI No 38 Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, harus mendekam di sel tahanan Polsek Medan Barat. Dirinya pun harus ikut dibalik jeruji, mengikuti suaminya Willi Manurung, dalam kasus uang palsu.

reporter | jeremitaran
sumber | mistar

Related posts

Leave a Comment