#

Poktan Binaan DPD Pujakesuma Madina Panen 12 Ton Bawang Merah

Poktan binaan Pujakesuma

topmetro.news – Poktan (Kelompok Tani) Berkah Bersama binaan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Kabupaten Madina (Mandailing Natal) lakukan panen raya bawang merah.

Kegiatan berlangsung di kebun milik masyarakat Aek Galoga Desa Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan, Senin (5/4/2021).

Panen raya hasil bibit bantuan Covid-19 dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumatera Utara yang tersalur melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Madina menghasilkan 12 ton dari bibit yang mereka tanam sebanyak 1 ton dengan masa tanam 65 hari di lahan seluas ± 1 hektar.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Madina Siar Nasution melalui Kepala Bidang Hortikultura, Martua Pandapotan Lubis SP menyampaikan arahan dan bimbingan kepada para petani. Serta berharap tanaman bawang itu untuk berlangsung secara berkelanjutan. Hal itu mengingat budidaya bawang sangat cocok berlangsung di wilayah Aek Galoga.

Terimakasih Pemkab Madina

Sementara itu Yusfan SSos MM selaku Ketua Harian DPD PKB Pujakesuma Madina menuturkan ucapan terimakasih kepada Pemkab Madina melalui Dinas Pertanian dan Peternakan. Karena telah bersedia melakukan pembinaan kepada Poktan (Kelompok Tani) Berkah Bersama, yang merupakan binaan Pujakesuma. Sehingga memperoleh hasil yang memuaskan.

“Kiranya saya juga berharap untuk ke depannya agar dapat dilakukan kembali pembinaan. Dengan memberi bantuan sarana produksi pertanian serta bantuan benih lainnya untuk dikembangkan oleh seluruh DPC PKB Pujakesuma Madina. Untuk peningkatan kesejahteraan dan perekonomian bagi masyarakat,” pintanya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment