Asus Zenfone 8 Kembali Gunakan Jack Audio

Asus Zenfone 8

topmetro.news – Ketika seri Zenfone 7 diumumkan tahun lalu, kedua ponsel tersebut kehilangan jack audio yang ada pada Zenfone 6. Namun ‘ternyata’ Asus Zenfone 8 yang terlihat dari teaser terbaru, menghadirkanya kembali sebuah Port 3,5 mm yang sudah cukup lama mereka tinggalkan.

Pada video teaser terlihat bahwa port itu akan berada di bagian atas perangkat. Namun belum jelas apakah ketiga ponsel Zenfone 8 (Mini, Standar, dan Pro) akan memiliki jack audio tersebut.

Selain jack audio, Zenfone 8 dalam teaser juga akan memiliki lubang punch di sudut kiri atas layar untuk kamera selfie. Yang berarti kamera flip dari dua generasi terakhir Zenfone tidak akan kembali lagi. Kemudian, sektor layar pada smartphone itu menggunakan OLED dengan resolusi 1080p.

BACA JUGA | Bocoran Spesifikasi dan Harga Vivo V21 5G

Layar Zenfone 8

Kemudian Zenfone 8 Mini yang diharapkan menjadi model paling kompak dari series ini, dikabarkan akan memiliki layar 5,92 inci. Lalu baterai 4000mAh, dan juga dukungan fast charging 30W.

Perangkat yang terjadwal meluncur pada 12 Mei mendatang ini, berdasarkan kabar akan sangat bertenaga. Zenfone 8 bedasarkan laporan terakhir bakal mengemas chipset Qualcomm Snapdragon 888. Prosesor tersebut akan terpasang dengan RAM 8GB. Menariknya, perangkat yang mengusung kata ‘Mini’ dalam series itu mengenakan RAM 16GB.

Berbicara soal skor GeekBench, model andalannya mencetak 1.124 poin pada tes single-core. Sedangkan untuk tes multi-core, mencetak 3.669 poin. Skor ini konsisten dengan Asus Zenfone 8 Mini yang muncul minggu lalu.

Sementara pada sektor kamera, akan mengemas sensor utama Sony IMX686 64MP. Sensor ini akan bekerja sama dengan modul Sony IMX663.

sumber | selular.id

Related posts

Leave a Comment