Xiaomi Redmi Note 10S Resmi Dijual, Pakai Amoled dan Kamera 64MP

HP terbaru Xiaomi

topmetro.news – HP terbaru terus bermunculan dari Xiaomi. Terakhir, perusahaan HP asal China ini merilis HP baru dari seri Redmi Note 10 di Indonesia. Namanya Redmi Note 10S.

Salah satu daya tarik HP ini adalah harga kompetitif namun sudah mengusung layar Super Amoled. Selain itu, HP bergarga Rp2 jutaan ini memiliki kamera 64MP.

Kemudian ada layar 6,43 inch FHD+ yang menggunakan panel Super Amoled buatan Samsung. Perlundungan layar dengan refresh rate 60Hz dan ini adalah Gorilla Glass 3.

HP ini memiliki kamera belakang empat buah. Antara lain, kamera utamanya dengan resolusi 64MP. Sementara kamera ultrawidenya 8MP dan dua sisanya adalah sensor depth dan kamera makro 2MP. Sedangkan untuk kamera depan punya resolusi 13MP.

Hal yang membedakan HP ini dengan dua saudaranya adalah soal penggunaan system on a chip Qualcomm Snapdragon. Di mana Redmi Note 10S memakai MediaTek Helio G95 sebagai otaknya. Menurut Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, Helio G95 ini kurang lebih setara dengan Snapdragon 720G yang terpasang pada Redmi Note 9 Pro.

“Helio G95 kurang lebih setara dengan Snapdragon 720G. Prosesor ini terkenal punya skor AnTuTu yang tinggi dan cocok untuk bermain game,” ujar Alvin dalam jumpa pers virtual sebelum acara peluncuran Redmi Note 10S.

NFC di Redmi Note 10S

Menurut Alvin, Redmi Note 10S yang rilis di Indonesia ini spesial. Pasalnya ada perbedaan dengan yang ada di negara lain, yaitu kehadiran fitur NFC.

Hal lain yang memperjelas perbedaan Redmi Note 10S dengan Redmi Note 10 dan 10 Pro adalah versi MIUI-nya. Di Redmi Note 10S ini MIUI-nya versi 12.5, bukan 12.0 seperti di dua saudaranya itu, meski nantinya juga akan mendapat MIUI 12.5.

Keunggulan MIUI 12.5 ini adalah sistem yang lebih ringan dan kencang. Kehadiran MIUI 12.5 ini menurut Alvin karena ada beberapa pengguna yang mengeluhkan antarmuka MIUI 12 yang menjadi berat setelah penggunaan beberapa lama.

BACA JUGA | Asus Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip Diumumkan

Redmi Note 10S tersedia dalam pilihan warna, yaitu Ocean Blue, Onyx Gray, dan Pebble White. Penjualan mulai pada 24 Mei besok. Sedangkan harga perkenalannya adalah Rp2,8 juta (6GB/64GB) dan Rp3,2 juta (8GB/128GB).

sumber | detikNet

Related posts

Leave a Comment