Euro 2020: Ramai-Ramai Pertanyakan Hadiah Penalti untuk Inggris

Keputusan wasit

topmetro.news – Inggris mendapatkan hadiah penalti saat mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020. Keputusan wasit jadi pertanyaan banyak orang.

Inggris vs Denmark berlangsung di Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Tim Dinamit unggul lebih dulu lewat eksekusi tembakan bebas Mikkel Damsgaard di menit ke-30.

The Three Lions berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-39 lewat bunuh diri Simon Kjaer. Skor tersebut bertahan selama 90 menit dan laga terpaksa lanjut ke tambahan 2×15 menit.

Inggris mendapat hadiah penalti di menit ke-104 setelah Raheem Sterling jatuh di kotak penalti. VAR sempat meninjau keputusan wasit asal Belanda, Danny Makkelie.

Dari tayangan ulang, Joakim Maehle tidak terlihat jelas melakukan kontak dengan Sterling. Di sisi lain ada Mathias Jensen yang juga menempel pemain milik Manchester City tersebut.

Harry Kane maju sebagai eksekutor. Kiper Kasper Schmeichel berhasil menepis tembakannya. Namun Kane dengan cepat menyambar bola rebound untuk memenangkan Inggris 2-1.

BACA | Pesan Cristiano Ronaldo untuk Christian Eriksen: Stay Strong!

Pertanyakan Penalti Inggris

Kemenangan ini membuat banyak pengguna media sosial mempertanyakan hadiah penalti kepada Inggris. “Jadi Inggris menang karena gol bunuhdiri dan penalti yang tidak pantas,” tulis akun @idksuus.

“Ada dua bola di lapangan sementara Sterling menusuk untuk menerima penalti. VAR tutup mata,” tulis @LeoulPrince7.

Mesut Oezil juga ikut mempertanyakan penalti tersebut. Di sisi lain ia memberikan selamat kepada Inggris. “Selamat untuk Inggris dan teman-teman. Pertarungan yang luar biasa dari Denmark selama turnamen. Penalti sangat meragukan!?” tulis Oezil.

AS selaku media asal Spanyol menyindir habis Sterling lewat kicauan di Twitter. Sterling mereka anggap sebagai atlet diving Britania untuk Olimpiade.

sumber | detikSport

Related posts

Leave a Comment