Ssst… Manfaat Orgasme untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Manfaat Orgasme1

Topmetro.News – Manfaat orgasme, secara detail tak banyak yang tahu. Sederhananya, mungkin inilah yang terus diidam-idamkan sang isteri saat berhubungan intim dengan pasangnannya.

Namun ternyata manfaat orgasme ternyata lebih dari kenikmatan dan kepuasan seks, lho.

Orgasme juga memiliki segudang manfaat untuk tubuh Anda, termasuk bagi kecantikan kulit.

Manfaat orgasme untuk kulit, termasuk mencerahkan, melembapkan, dan mencegahnya dari jerawat hingga kerutan.

Jadi tak melulu merasa nikmat dan puas, manfaat orgasme ternyata juga baik untuk kesehatan kulit.

Apa saja manfaat orgasme untuk kesehatan dan kecantikan kulit?

Simak jawaban selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Manfaat orgasme ternyata lebih dari kenikmatan dan kepuasan seks. Orgasme juga memiliki segudang manfaat untuk tubuh Anda, termasuk bagi kecantikan kulit.

Berikut adalah manfaat ”orgasm” untuk kesehatan dan kecantikan kulit selengkapnya.

1. Cerahkan kulit

Salah satu manfaat orgasme adalah mencerahkan kulit wajah. Untuk melihat hasilnya coba berkacalah. Anda mungkin akan merasa wajah yang semula lelah menjadi tampak bahagia dan berbinar-binar.

Manfaat ini bisa terjadi akibat adanya peningkatan sirkulasi darah selama orgasme. Ini artinya, lebih banyak sel darah yang membawa oksigen ke wajah Anda.

Sirkulasi darah yang lancar ini juga berpengaruh terhadap hidrasi kulit. Ketika kulit terhidrasi dengan baik, maka wajah akan tampak glowing.

2. Cegah timbulnya kerutan

Manfaat orgasme untuk kulit disebut bisa cegah kerutan

Sebuah studi yang dimuat dalam Journal of Sexual Medicine membuktikan bahwa orgasme bisa meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh.

Peningkatan kadar estrogen dapat mencegah timbulnya penuaan kulit, termasuk kerutan, dalam berbagai cara.

Menurut jurnal Clinical Interventions in Aging, peningkatan kadar estrogen dapat mencegah penurunan kolagen, yakni sejenis protein yang dapat menjaga penampilan kulit agar tampak awet muda. Dengan begitu, keriput dapat dicegah kemunculannya.

Tak hanya itu, fungsi hormon estrogen mampu mengunci kelembapan kulit sehingga tampak lebih kenyal.

Pipi tampak merona setelah orgasme juga menandakan adanya pelebaran pembuluh darah sehingga meningkatkan oksigen yang merangsang produksi kolagen.

3. Cegah peradangan kulit

Stres bisa memengaruhi kondisi kulit sehingga mengalami peradangan

Sebuah penelitian melaporkan bahwa orgasme, baik yang dicapai dalam masturbasi maupun seks, dapat membuat seseorang merasa jauh lebih tenang dan nyaman. Dengan ini, Anda dapat terhindar dari stres.

Setiap kali Anda stres, kadar hormon oksitosin dalam tubuh akan menurun sehingga memicu kecemasan berlebih. Saat bersamaan, organ tubuh termasuk kulit turut mengalami dampak buruknya.

Stres dapat memicu peradangan pada kulit, termasuk timbulnya jerawat, serta memicu kekambuhan penderita penyakit kulit, seperti rosacea dan psoriasis.

4. Cegah terbentuknya jerawat

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kadar oksitosin yang rendah dapat meningkatkan peradangan, termasuk kulit. Jika kadar oksitosin rendah, jerawat lebih mudah muncul.

Nah, dengan orgasme dapat meningkatkan hormon oksitosin pada tubuh sehingga meningkatkan produksi kolagen yang baik untuk kulit.

Jika ada cara cuma-cuma untuk mendapatkan manfaat untuk kesehatan kulit, orgasme adalah kunci jawabannya.

BACA SELENGKAPNYA | Segini Ukuran Penis yang Bikin Perempuan Kelojotan Hingga Orgasme

Seperti diwartawakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya bikin perempuan kelonjotan hingga berakhir orgasme? Kenapa tidak. Tapi, perdebatan soal ukuran penis atau alat vital bagi kepuasan di atas ranjang seolah tidak ada habisnya.

Sebuah survei Big One Dating baru-baru ini menunjukkan perempuan lebih mungkin untuk orgasme pada ukuran penis tertentu.

sumber\foto | sehatq\suara
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment