Game Esports Paling Populer, Mobile Legends Jadi Raja Asia Tenggara

Mobile Legends

topmetro.news – Game mobile kini kian populer dan diminati. Berdasarkan data terbaru yang diungkap Escharts belum lama ini, Mobile Legends menjadi game esports terpopuler di Asia Tenggara.

Harus diakui jika game mobile sangat populer di kawasan Asia. Secara dunia, game mobile memang tengah tumbuh pesat dibandingkan dengan beberapa game PC dan lainnya.

Namun, berdasarkan analisa negara-negara di Asia Selatan, Asia Timur dan Asia Tenggara dengan mempertimbangkan Hours Watched turnamen hingga perkembangan statistik, terungkap game terpopuler di setiap wilayah tersebut.

Untuk wilayan Vietnam, Thailand, Taiwan dan Makau, game mobile paling populer dan yang diminati adalah Arena of Valor. Game karya Tencent Games ini menempati urutan keempat dalam daftar game mobile populer.

Sebagai catatan, data dari Escharts ini belum termasuk dari pasar China yang memiliki populasi gamer besar.

Untuk wilayah Asia Tenggara, game mobile, Mobile Legends menguasai sebagian besar wilayah. Melihat jam menonton atau hour watch, turnamen Mobile Legends di Indonesia menjadi yang paling banyak ditonton.

Turnamen MPL Indonesia secara berkala mencetak rekor baru tidak hanya dalam kategori game mobile namun hingga esports secara menyeluruh. Tidak hanya di Indonesia, turnamen esports Mobile Legends di Filipina, Myanmar, Malaysia dan Singapura juga mencetak jam menonton yang tinggi. Disusul wilayah Kamboja dan Brasil.

Berdasarkan jumlah jam menonton yang diungkap Escharts ini, dapat dipastikan jika Mobile Legends menjadi game mobile terpopuler di kawasan Asia Tenggara. Game Espors dari Moonton ini lalu bersaing ketat dengan sejumlah game mobile lainnya seperti PUBG Mobile hingga Free Fire.

sumber | suara.com

Related posts

Leave a Comment