Lonjakan Kasus COVID-19 Terjadi di Banyak Negara, Pemerintah Minta Masyarakat Perkuat Prokes

Lonjakan Kasus COVID-19 Terjadi di Banyak Negara, Pemerintah Minta Masyarakat Perkuat Prokes

Topmetro.news – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan, banyak negara di Eropa yang tengah mengalami lonjakan kasus COVID-19. Pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk tidak mengendurkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan agar hal serupa tidak terjadi di Indonesia.

Salah satu negara yang mengalami lonjakan kasus COVID-19 secara signifikan adalah Jerman. negara itu mendapati kenaikan lebih dari 50.000 kasus baru dalam sehari. Hal serupa juga terjadi di Belanda yang mencatat sejumlah daerahnya tengah mengalami lonjakan kasus secara signifikan.

Belajar tantangan yang tengah di alami negara lain, Menkominfo mengatakan bahwa pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk selalu berdisiplin dalam menerapkan prokes. Terlebih, saat ini kenaikan kasus mulai terjadi di beberapa daerah.

“Beberapa kabupaten/kota di Jawa-Bali mulai mengalami peningkatan kasus dan perawatan mingguan. Khusus wilayah Jawa-Bali terdapat 29 persen kabupaten/kota yang mengalami peningkatan kasus di bandingkan pekan lalu. Kemudian, 34 persen kabupaten/kota yang mengalami peningkatan orang yang dirawat dibandingkan minggu lalu,” jelasnya.

Baca Juga : Lonjakan Kasus COVID-19 di Luar Jawa-Bali Membutuhkan Respon Cepat

Oleh karena itu, Menkominfo Johnny kembali meminta semua pihak agar terus berhati-hati dan waspada dengan lonjakan kasus COVID-19, khususnya dalam menyambut libur Natal dan tahun baru. Indikator Google Mobility yang memantau pergerakan masyarakat di Jawa-Bali, menunjukkan mobilitas masyarakat mulai meningkat secara signifikan di atas periode Nataru tahun lalu.

“Kita harus berdisiplin menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi segala aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Demi mencegah lonjakan kasus seperti sebelumnya terjadi lagi di Indonesia. Dengan kerja keras dan kerja sama, kita pasti bisa!” tegas Menkominfo.

Sumber | Rilis

Related posts

Leave a Comment