Kopertis IX Sumut Berikan Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Islam Kepada Bupati Asahan

tokoh peduli pendidikan Islam
Advertisement

topmetro.news – Kopertis Wilayah IX Sumatera Utara menetapkan Bupati Asahan H Surya BSc salah satu yang akan menerima penghargaan sebagai tokoh peduli pendidikan Islam. Demikian kata Sekretaris Kopertis Wilayah IX Sumut Dr Zulkarnain saat beraudensi kepada Bupati Asahan.

Kedatangan Dr Zulkarnain dan rombongan disambut Bupati Asahan , di Rumah Dinas Bupati Asahan, Sabtu (15/1/2022). Turut mendampingi Bupati, Asisten I Buwono Prawana MSi, Asisten II Drs Muhilli Lubis, Kadis Kominfo Syamsuddin MM, dan Kabag Kesra Ali Muqhofar SSos.

Dr Zulkarnain menyampaikan, tujuan audensi untuk meminta kesediaan Bupati Asahan hadir dalam kegiatan sinergitas yayasan dengan pengelola Perguruan Tinggi Keagamaan Islam dalam meningkatkan kualitas akademik yang kompetitif. Sekaligus pemberian penghargaan kepada Bupati Asahan sebagai tokoh peduli pendidikan Islam. Jadwalnya pada tanggal 21 – 22 Januari 2022 di Singapore Land Kabupaten Batubara.

Penghargaan untuk Bupati Asahan sudah melalui kajian yang cukup mendalam dari Tim Kopertis Wilayah IX Sumut. Hal tersebut tidak lepas dari konsistensi, perjuangan dan dedikasi Bupati Asahan dalam mendukung pembangunan di bidang pendidikan Islam di Asahan.

Bupati Asahan pun kemudian menyampaikan ucapan teriama kasih atas kepercayaan ini. “Terus terang saya tidak pernah menduga bahwa Kopertis Wilayah IX Sumut akan menetapkan saya sebagai salah satu penerima penghargaan tokoh peduli pendidikan Islam di Sumatera Utara,” katanya.

“Semoga penghargaan yang akan saya terima nanti menjadi motivasi dalam memajukan dunia pendidikan Islam khususnya di Asahan. Untuk mewujudkan hal tersebut tidak lepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat,” lanjutnya.

Ia juga berterima kasih atas semua dukungan dan partisipasi masyarakat dalam memajukan dunia pendidikan Islam di Asahan. “Semoga ke depan minat dan kepedulian di dunia pendidikan Islam dapat terus kita tingkatkan, khususnya di Asahan,” kata Bupati Asahan.

penulis | EN

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment