‘Pulanglah Uda’ Mempesona, Legendaris Minang Gandeng Judika

judika

TOPMETRO.NEWS – Penyanyi legendaris Minangkabau, Elly Kasim mengajak Judika untuk tampil dalam konser tunggalnya, 29 Juli 2017 mendatang. Dia mengaku sengaja memilih penyanyi pria jebolan Indonesian Idol itu karena terpikat suaranya saat menyanyikan lagu Minang beberapa waktu lalu.

Bahkan, salah satu video penampilan Judika mendadak viral di YouTube. Dalam video itu, dia menyanyikan sebuah lagu berbahasa Minang dengan judul ‘Pulanglah Uda.’

Menariknya, pria Batak asal Sidikalang-Kabupaten Dairi ini begitu lancar melantunkan lagu yang tergolong asing baginya. Namun Judika tetap memesona lewat suaranya yang khas.

“Saya dengar dia menyanyikan lagu Minang, ”Pulanglah Uda” bagus banget. Makanya ngajak,” kata Elly Kasim saat jumpa pers di kawasan Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (15/6).

Dalam penampilan saat konser nanti, Elly Kasim dan Judika bakal berduet membawakan lagu Minang. Materi dipilih merupakan lagu yang pernah populer dibawakan Elly Kasim semenjak awal berkarier.

“Teman duet saya juga udah banyak meninggal dunia. Makanya Judika saya rasa cocok untuk mengimbangi,” sambungnya.

Sebagaimana dilaporkan JawaPos hari ini, Elly Kasim akan menggelar konser bertajuk Menjulang Bintang 57 Tahun Elly Kasim Berdendang. Konser untuk memperingati 57 tahun berkariernya itu akan diselenggarakan di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki, 29 Juli 2017 mendatang.

Pertunjukkan itu akan menjadi sebuah mahakarya dengan seluruh elemen seni Budaya Minang. Apalagi konser akan dimeriahkan musisi lain seperti Titiek Puspa, Be3, Judika, Rancak Voice, dan adanya randai. Semua dibantu tim kreatif yakni Rama Soeprapto sebagai artistic director, Tom Ibnur sebagai koreografer dan Hendri Lamiri sebagai music director. (jaw-editor)

Related posts

Leave a Comment