Ketua TP PKK Tri Tito Karnavian Ajak Siswa Sumut Jauhi Narkoba

Ketua TP PKK Tri Tito Karnavian Ajak Siswa Sumut Jauhi Narkoba

topmetro.news  – Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian mengajak para siswa di Sumatera Utara (Sumut) menjauhi narkoba dan terus meningkatkan prestasi. Apalagi, pengguna narkoba di Sumut saat ini tergolong tinggi.

Demikian ia ungkapkan saat memberikan sambutan pada acara Penyuluhan dan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Literasi Digital di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar, Deliserdang, Senin (15/5/2023).

“Sebagai generasi muda, kalian sendiri yang bisa membentengi diri kalian dari penyalahgunaan narkoba. Bentengi diri kalian dari narkoba,” harap Tri Tito Karnavian.

Apalagi, katanya, di zaman saat ini semuanya bisa didapatkan dengan mudah. Sebagai generasi bangsa, para siswa punya tanggung jawab untuk menjauhi diri dari lingkungan yang negatif.

“Kalian di sini merupakan calon Presiden masa depan. Calon menteri dan calon-calon pemimpin masa depan. Jauhi diri kalian dari narkoba,” ujarnya.

Menambahkannya, Plt Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari dalam kesempatan itu mengatakan bahwa dalam kesatuan gerak PKK ke-51 tahun 2023 ini mereka mengambil peserta siswa SMA yang menjadi sasaran terbesar agar dijauhkan dari narkoba.

“Peserta hari ini adalah siswa SMA dan SMK yang merupakan di sekitaran Lapangan Astaka yang berjumlah 800 orang. Karena target kita memang generasi muda,” ujar istri dari Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah tersebut.

Ayu berharap, dengan adanya penyuluhan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba serta literasi digital ini, maka para peserta dapat menjadi duta di sekolah masing-masing untuk meminimalisir makin banyaknya generasi muda yang menyalahgunakan narkoba.

“Semoga kegiatan ini juga membuka wawasan siswa untuk pentingnya literasi digital,” katanya.

penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment