RS Murni Teguh Horas Insani Bersama Pemkab Samosir Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

RS Murni Teguh Horas Insani Pematang Siantar bekerjasama dengan Pemkab Samosir menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi kaum lansia. Berlangsung di Kampung Ulos Hutaraja, Sabtu (29/7/2023).

topmetro.news – RS Murni Teguh Horas Insani Pematang Siantar bekerjasama dengan Pemkab Samosir menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi kaum lansia. Berlangsung di Kampung Ulos Hutaraja, Sabtu (29/7/2023).

Kegiatan ini dalam Harganas ke-30 tingkat Provinsi Sumut, sekaligus Hari Anak Nasional ke-39 Tingkat Kabupaten Samosir.

Diawali senam pagi bersama dihadiri oleh Bupati Samosir diwakili Pj Sekda Samosir Naslindo Sirait, Kadis Kesehatan dr Dina Hutapea, dan Direktur RSUD Hadrianus Sinaga dr Iwan H Sihaloho. Kemudian ada Kepala Koordinator RS Murni Teguh Horas Insani Elly Soraya Sembiring.

Kegiatan berlanjut dengan pemeriksaan kesehatan gratis dengan peserta lebih kurang 150 kaum lansia. Pemeriksaan gratis meliputi cek gula darah, kolesterol, dan asam urat. Setelah pemeriksaan oleh tim medis, masing-masing peserta juga mendapatkan vitamin dan souvenir.

Bupati Samosir melalui Pj Sekda Naslindo Sirait mengapresiasi kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis oleh RS Murni Teguh Horas Insani tersebut. Menurutnya, kegiatan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat kaum lansia.

“Untuk masyarakat Samosir terutama para lansia agar lebih memperhatikan kesehatan. Dan tetap menjalankan pola hidup sehat dan rajin berolah raga,” ungkapnya.

Naslindo juga berharap, kiranya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus berkelanjutan.

Selanjutnya Kadis Kesehatan dr Dina Hutapea mengatakan, pemeriksaan kesehatan bagi lansia sangat penting.

“Kegiatan olahraga santai dan pemeriksaan kesehatan sangat diperlukan oleh para lansia. Karena pada masa usia lanjut, kesehatan kita sudah banyak berkurang. Sehingga perlu diperiksa untuk diantisipasi lebih dini,” ucapnya.

Jaga Kesehatan

Elly Soraya Sembiring SKom selaku Kepala Koordinator Bakti Sosial RS Murni Teguh Horas Insani mengatakan, kegiatan dapat dukungan dari Dr dr Mutiara MHA MKT selaku Presiden Direktur RS Murni Teguh Group.

Elly mengungkapkan tujuan bakti sosial itu untuk membantu masyarakat Samosir, khususnya kaum lansia dalam memeriksa kesehatan. “Kiranya masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup sehat,” katanya.

Ia juga mengatakan jika masyarakat Samosir ingin menjalani pengobatan lebih lanjut, bisa langsung berkunjung ke RS Murni Teguh Horas Insani Jalan Medan Pematang Siantar.

Pada kegiatan itu, terlihat masyarakat terutama para lansia sangat antusias mengikuti setiap kegiatan. Yakni, mulai dari senam pagi hingga pemeriksaan kesehatan gratis.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment