Grand Final TMB Voice 4, Satika Simamora Apresiasi Nelson P Sitompul Berkenan Mendukung Berbagai Kegiatan di Taput

Grand Final Tapanuli Utara Mencari Bakat Voice 4 dengan tema 'Lift Up Your Voice and Shake The World', berlangsung Sabtu (12/8/2023), di Sopo Partukkoan Jalan Sisingamangaraja Tarutung.

topmetro.news – Grand Final TMB (Tapanuli Utara Mencari Bakat) Voice 4 dengan tema ‘Lift Up Your Voice and Shake The World’, berlangsung Sabtu (12/8/2023), di Sopo Partukkoan Jalan Sisingamangaraja Tarutung.

Dalam sambutannya, Ketua TPP PKK Taput Satika Simamora SE MM menggarisbawahi, TMB 4 iitu terselenggara karena Kasih Tuhan. Selain itu, ia juga mengapresiasi perhatian Nelson P Sitompul untuk Tapanuli Utara.

“Saya pribadi sebagai istri Bupati, bisa merasakan kasih sayang yang luar biasa dari Pak Nelson untuk Tapanuli Utara. Saya juga mengapresiasi Panitia TMB bisa mengajak seorang perantau mendukung kegiatan ini, Bapak Nelson yang mendukung banyak kegiatan di Tapanuli Utara. Secara tidak langsung menciptakan lapangan kerja untuk generasi muda,” sebutnya seraya menegaskan, hidup memang harus saling membantu.

“Saya berdoa agar Bapak Nelson Pandapotan Sitompul semakin diberkati Tuhan, agar bisa terus menyalurkan berkat kepada masyarakat Taput. Saya juga mengapresiasi Kepala Desa Sitompul yang giat melakukan aktivitas di tengah masyarakat,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada tim pendamping dari kecamatan khususnya Garoga, Parmonangan. Demikian juga para orangtua yang mendampingi anaknya.

Satika juga mengajak generasi muda merebut kesempatan untuk kompetisi seperti sekarang ini.

Sebelum Satika menyampaikan sambutan, paduan suara finalis melantunkan lagu ‘Ikkon rap hita nadua’ dengan semangat.

Audisi

Perhelatan oleh Kelompok TMB, Yayasan Nelson Pandapotan Sitompul, dan Pemkab Taput itu, sudah berlangsung sejak April 2023.

Ketua Panitia Fery Situmeang menerangkan, tahap penjaringan (audisi) terlaksana Bulan April – Juni di kecamatan. Di mana peserta dari seluruh kecamatan berjumlah 274 orang.

“Semifinal 41 orang. Pada grand final ini hanya diikuti 16 finalis untuk membawakan lagu wajib ‘Molo olo ho’. Llanjutkan dengan lagu pilihan bebas,” sebutnya.

Hadir Pembina Yayasan NPS Nelson Pandapotan Sitompul, Ketua Parlaungan Sitompul, Sekretaris Mula Sitompul (Kepala Desa Sitompul), Resman Sitompul, Saor Sitompul, Asisten I Bahal Simanjuntak, Kadis Pariwisata Sasma Situmorang, Kabag Kesra Estomihi Sihombing, Camat Siatas Barita, Tornados Cup.

Tahun 2015

Pembina Yayasan NPS Nelson Pandapotan Sitompul menyampaikan terima kasih kepada orangtua peserta yang rela hadir. Ia mengatakan, TMB sudah mulai sejak tahun 2015 atas dukungan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan.

Dengan luar kepala, Nelson pun menyebutkan satu per satu juara tiap angkatan.

Nelson mengatakan, sukses itu tergantung dari pikiran dan bukan khayalan. Untuk mencapai cita-cita harus berbuat dan ada pengorbanan. Makin tinggi cita-cita makin besar pengorbanan. Rahasia untuk bisa menyanyi harus melalui latihan.

“Yayasan NPS siap membantu memberangkatkan bila ada yang bisa tampil di Jakarta,” sebutnya, seraya berterimakasih kepada panitia.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Bahal Simanjuntak menyampaikan, Bupati selalu mendukung segala kegiatan masyarakat. Terutama TMB yang digagas dan digalakkan Yayasan NSP.

“Bupati Tapanuli Utara menyampaikan terima kasih kepada Bapak Nelson Pandapotan Sitompul,” sebutnya.

Saat mengundang peserta dsri Kecamatan Garoga dan Parmonangan, Bahal mengutarakan, 10 tahun lalu, Parmonangan dan Garoga identik kawasan terpencil dan miskin. Tetapi dalam kepemimpinan Bupati Dr Nikson Nababan, kedua kecamatan sudah lebih maju dengan pembangunan infrastruktur yang signifikan.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Utara melalui Asisten I Bahal Simanjuntak menyerahkan bantuan Rp40 juta kepada panitia penylenggara.

Ada pun para juara TMB adalah:

Juara I Desma Hutasoit (Pagaran), juara II Hoster Gultom (Pagaribuan), dan juara III Rahel Sitompul (Pahae Julu)

Harapan I Nego Nababan (Siborong-borong) dan harapan II Boy Silalahi (Tarutung)

Juara favorit Sukma Tambunan (Garoga)

reporter | Jansen Simanjuntak)

Related posts

Leave a Comment