Silaturahmi Dit Intelkam Polda Metro Jaya dengan Ormas Betawi Harga Mati untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya yang diwakili anggota Subdit 5 Kamneg, melakukan silaturahmi dengan Ormas Betawi Harga Mati (BHM).

topmetro.news – Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya yang diwakili anggota Subdit 5 Kamneg, melakukan silaturahmi dengan Ormas Betawi Harga Mati (BHM).

Silaturahmi itu berlangsung di Markas Betawi Harga Mati Jalan Bangka II Mampang Prapatan Jakarta Selatan, Minggu (17/9/2023).

Taufik Hidayat sebagai Ketua Umum Betawi Harga Mati dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada perwakilan Subdit 5 Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya yang telah merangkul Paguyuban Betawi Harga Mati. Ia juga berharap, kebersamaan itu akan terus berlanjut.

“Betawi Harga Mati ini termasuk kelompok yang masih muda, karena baru terbentuk kurang lebih selama setahun. Dan tentu kita masih terus belajar agar kekompakan dan kesolidan kita ini tetap terjaga. Paguyuban Betawi Harga mati ini terbentuk atas dasar kita mempunyai tujuan yang sama. Di mana kita harus menjaga harkat dan martabat Orang Betawi yang semakin hari semakin terpinggirkan. Dan juga selalu dicap sebagai preman kampung. Hal tersebutlah yang ingin kita ubah di dalam Paguyuban Betawi Harga Mati ini. Dan terakhir silaturahmi yang kita bangun dengan Direktorat Intelkam Subdit 5 Kamneg ini kita ingin bersinergi dengan kepolisian dan berkomitmen untuk menjaga pemilu aman dan damai,” paparnya.

Bersinergi

Mewakili Direktur Intelkam Polda Metro Jaya, AKP Warta selaku PS Kanit 3 Subdit 5 Kamneg, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih. Bahwa Polri dan masyarakat bersama-sama bersinergi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Dengan adanya silaturahim ini, kami berharap agar Betawi Harga Mati dapat mendukung pemerintah, agar tercipta Pemilu damai dan aman. Kami di sini tidak ada kaitannya dengan caleg atau calon tertentu. Kami dari kepolisian dalam rangka keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024 akan merangkul semua organisasi dan kelompok masyarakat. Salah satunya adalah Betawi Harga Mati. Ke depan, acara silaturahim seperti agar terus berlangsung, agar Subdit. 5 Kamneg Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya dan Betawi Harga Mati bisa bersinergi dalam hal menciptakan keamanan dan ketertiban di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya,” urai AKP Warta dalam sambutannya.

Acara berlanjut dengan pernyataan deklarasi oleh Ormas Betawi Harga Mati, yang antara lain adalah:

  1. Menjaga kemurnian Pancasila dan UUD 1945
  2. Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia
  3. Menjaga kondusivitas Pemilu 2024 yang aman dan damai.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment