Virginia Rusuh, 1 Wanita Tewas, 19 Orang Terluka

Bentrok di Virginia, 1 Wanita Tewas, 19 Orang Terluka

TOPMETRO.NEWS – Seorang wanita dilaporkan tewas dan 19 orang terluka ketika sebuah mobil menabrak kerumunan orang yang menolak aksi dari kelompok kanan di Kota Charlottesville, Virginia AS.

Beruntung, tersangka pelaku yang mengemudikan mobil telah ditahan dan dikenai pasal pembunuhan tingkat dua. Pria berusia 20an tahun yang diidentifikasi sebagai James Fields dari Ohio, diduga mengemudikan mobil itu.

Gubernur Virginia, Terry McAuliffe, menyampaikan pesan pada orang yang mendukung supremasi kulit putih yang menyebabkan bentrokan di kota Charlottesville untuk pulang ke rumah.

Dalam keterangan pers, McAuliffe mengatakan pihaknya punya pesan bagi pendukung supremasi kulit putih dan Nazi yang datang ke Charlottesville.

”Pesan kami jelas dan sederhana: Pulang ke rumah. Anda tidak diinginkan dalam persemakmuran yang besar ini. Memalukan. Anda berpura-pura bahwa Anda patriot, tetapi Anda bukan seorang patriot.”

“Anda datang ke sini hari ini untuk melukai orang. Anda melukai orang. Tetapi pesan saya jelas, Kami lebih kuat dibandingkan Anda.”

Gubernur, dari partai Demokrat ini mengatakan, dia telah berbicara dengan Presiden Trump, dan dua kali mendesak dia untuk memulai gerakan untuk menyatukan masyarakat.

President Donald Trump mengecam peristiwa itu dengan menyebut “(peristiwa) itu merupakan hal paling mengerikan dari kebencian, kefanatikan dan kekerasan dari banyak sisi”.(tmn)

Related posts

Leave a Comment