Hanafiah Harahap Daftar Balon Wagubsu di Partai Golkar

Hanafiah Harahap Gantikan Ngogesa Sitepu

TOPMETRO.NEWS – Hanafiah Harahap, Wakil Ketua Bidang Legislatif DPD Partai Golkar Sumut mendaftarkan dirinya sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu), dihari pertama pendaftaran Calon Wagubsu ke DPD Partai Golkar di kantor sekretariat Panitia Penjaringan Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Sei Bagerpang Medan, Senin (11/12/2017).

Pencalonan anggota DPRD Sumut ini sebagai Balon Wagubsu, nantinya untuk mendampingi T Erry Nuriadi yang telah diusung dan ditetapkan DPP Partai Golkar Calon Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Dikatakan Hanafiah, pendaftarannya sebagai Balon Wagubsu ke DPD Partai Golkar Sumut karena merasa terpanggil dan bertanggung jawab meneruskan tekad Partai Golkar untuk menindaklanjuti dinamika proses tahapan Pilkada tahun 2018.

“Pilkada 2018 ini sebagai momentum bangkitnya Partai Golkar agar menang dan berjaya pada Pemilu tahun 2019 mendatang. Saya siap bersaing dengan calon-calon lainnya nanti baik dari internal atau eksternal partai,” ucapnya.

Diketahui, DPD Partai Golkat Sumut membuka pendaftaran Calon Wagubsu untuk kalangan internal dan eksternal Partai Golkar. Untuk tahap internal Partai Golkar, pendaftaran dibuka mulai Senin-Rabu (11-13 Desember 2017). Sedangkan pendaftaran untuk kalangan eksternal pada tanggal 14 sampai 17 Desember 2017 di kantor sementara Partai Golkar Sumut Jalan Sei Bagerpang Medan.

seleksi Calon Wagubsu itu diambil untuk mengisi kekosongan Cawagubsu Partai Golkar pasca Ketua Golkar Sumut Ngogesa Sitepu mengundurkan diri.

Menurut Hanafiah yang sudah meniti perkaderan dari tingkat kelurahan hingga sekarang sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumut, sudah siap menjalankan amanah jika partai merestuinya nanti sebagai cawagubsu.

“Tapi sebagai kader, semua itu kita serahkan pada pimpinan. Tapi saya siap membesarkan partai Golkar. Dan siapapun yang nantinya diteteapkan sebagai Cawagubsu, Golkat Sumut bertekad mewujudkan Sumut yang paten dan sejahtera,” tuturnya.(erris)

Related posts

Leave a Comment