Geger, Densus 88 Grebek Teroris di Kampung Inggris

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Mahbub (36) seorang pelajar bahasa Arab ditangkap 15 anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror di kawasan Kampung Inggris, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Mahbub yang berasal dari Toli Toli Sulawesi Tengah merupakan DPO (Daftar Pencarian Orang) jaringan teroris Poso yang berhasil melarikan diri.

Mahbub sudah diintai sejak awal Maret 2017 ini. “Yang bersangkutan ditangkap saat melintas mengendarai sepeda ontel,” ujar sumber kepolisian yang enggan disebut namanya. Mahbub masuk Kediri sejak awal Bulan Februari 2017. Dia kos di Asrama Putra sekaligus tempat kursus bahasa Arab Al Assriyyah milik Laila Nursih (52), seperti dilansir okezone.com.

Rumah kos yang berada di jalan Asparaga RT 02 RW 15 itu dikontrak oleh Ustadz Mohamad Lutfi asal Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Meski menjadi tempat kursus Bahasa Arab, lingkungan ini merupakan tempat kursus Bahasa Inggris. Karena itulah populer disebut Kampung Inggris.

Penyergapan berlangsung pukul 10.45 WIB. Petugas dengan senjata api menggelandang yang bersangkutan masuk  ke dalam mobil yang sudah bersiaga. Tidak ada perlawanan dalam proses penangkapan ini. Juga tidak terdengar letusan tembakan seperti kasus penyergapan densus sebelum sebelumnya.

Kendaraan roda empat itu langsung melaju kencang meninggalkan warga yang mulai berkerumun di lokasi penangakapan. Selain melakukan penangkapan, petugas Densus 88 juga menggeledah kamar Mahbub. Tidak diketahui pasti apakah di dalam kamar ditemukan barang yang terkait aktivitas terorisme atau tidak.(TMN)

 12 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment